ganyang extreme kuliner di global tipi, ganyaaang !!!! (update !!! )

Extreme kuliner ???????

Malem ini gw shock abeeez !!! diberitahu ma kakak, kl di tipi ada sate landak. Dan disitu diperlihatkan caranya bikin sate landak, dari nangkepnya, bunuhnya, sampe makannya. Ni acara sinting ditayangkan di global tipi. Host-nya cewe. Mampusss !!!

Maksutnya apaan sih ???

Exotic kuliner. Bah, bangsat sialan. Pas pertama liat iklannya di global, gw langsung juling. Ni pasti tayangan yg mempromosikan untuk membantai binatang2 yang selayaknya tidak dimakan dan dilindungi, hanya untuk memenuhi nafsu paling primitif manusia. Dan ujungnya adalah satisfaction, puasss udah berhasil memuaskan hasrat primitif. Walo itu sampe mengorbankan mahluk laen. Kayak kurang resources ato bahan untuk dimakan. Itu host-nya, apa gak malu, keliatan banget serakah. Ga malu2 makan bahkan sangat bangga memperlihatkan dirinya melihat seluruh proses pembantaian dan diakhir pembantaian, masih aja tega dan punya selera untuk makan. Serakah !!! itu host-nya, mari kita nobatkan sebagai icon-bahwa-manusia-itu-serakah-sampai-ga-puas-dengan-apa-yang-diperbolehkan-untuk-makan-sehingga-mencaricari-apalagi-yang bisa-dimakan. Kebetulan yang malam ini gw liat tentang sate landak. Besok ke depannya bisa otak monyet yang dimangsa langsung dari tempurung kepalanya dengan kondisi si monyet masih hidup -konon, makanan ini benar adanya. Gw sendiri nonton di film indiana jones, kalo ga salah episode the last crusade-

Apa masih kurang segala unggas (bebek, ayam, burung dara, menthog), pisces (dari ikan mas sampe ikan paus mampusss) dan sapi, kebo, kambing, domba. Itu aja masih ada yang doyan anjing -padahal man’s best friend da terbuksti sbg mahluk paling loyal thd manusia, ironisnya mereka dipaksa untuk loyal nurut sama majikan manusianya sampe ke meja makan- dan babi.

Sori, gw bener2 muak dan muntah liat ajang pamer-psikopat ini. Gila, gw sampe kehilangan kata-kata. Keliatan banget deh, kalo manusia uda sampe batas paling menjijikkan, yaitu ketika sudah mencapai titik jenuh, ia bukannya berkompromi dan menundukkan egonya tapi malah mencari yang lebih dimana ia bisa taklukkan. Kalo perlu uang pun bukan masalah asal ia bisa mendapatkan sesuatu yang berbeda dari orang kebanyakan.

Mari kita ganyang tayangan exotic kuliner di global tipi. Itu tayangan mempromosikan dan mengajarkan bahwa tidak apa-apa memenuhi dan memuaskan hasrat, silakan kejar sampai menembus batas.

Ganyaaang !!!!!!!!!!!!!!!!!!

update :

ngomong2 ttg batas selera makan manusia, gw baru dapet kiriman imel nih…..

enjoy, and have some appetite ^^

ini roti lho, dan katanya udah buka di MTA.

ini roti lho, katanya……

jijik2.jpg

jijik3.jpg

About these ads

94 pemikiran pada “ganyang extreme kuliner di global tipi, ganyaaang !!!! (update !!! )

  1. mbak, ganti avatar lg…?

    malam ini akhirnya ke warnet neh, lg punya duit & stress liat hotspot yang gelap gulita :mrgreen:

    ada ya, sate landak itu? blum pernah makan…
    ini masalahnya dimana mbak? penyembelihan landaknya? (yang dilihat dari sudut manapun pasti sadis -potong ayam sekalipun juga sadis, IMO-) atau masalah diversifikasi bahan makanan yang terlalu berlebihan? (seharusnya tidak melibatkan kelinci dan anjing?) atau host-nya yang terlihat serakah? (pdhl dia pasti cuma senang dikasi makan gratis, smentara mbak dah muak duluan karena adegan potong landak)

    IMO mungkin sulit ya, untuk melarang orang memilih apa yg pgn dimakannya (otak monyet mentah sekalipun), tapi mungkin bisa kalo diusulkan supaya acara kuliner tidak lagi menunjukkan bagian pembantaian bahan baku menu (kalo itu hewan). Jangan host-nya yang dimusuhi… ;P

  2. @ jensen :

    hehe, iya nih, ganti dg yg lebih ‘netral’ haha

    hmmm….maaf, posting ini sarat dg emosi. nulisnya juga seketika begitu liat acara itu. dan utk soal2 yg berhubungan dg animal-welfare,gw itu lemah hati alias ga tegaan. jadinya emosi.
    kalo ada kata2 ‘mampuss’ setelah kata ‘hostnya cewe’ maksudnya sbg cewe gw malu aja sih. cewe loh, kok dia bangga gituh, nampang di acara spt itu. rada gender sih, emang, tp kebangetan aja dg bangganya dia nampang di acara yg mempromosikan keserakahan. kl kata orang jawa nggragas bin mbladhog. wis itu kata kasar banget deh.
    maap, ga bermaksud benci ma hostnya. -kali2 hostnya mampir ke blog gw^^-

    yg jadi masalah adl ketika keserakahan dan aroganisme manusia sampe tega2nya menyiksa dan menyakiti mahluk lain. FYI, gw anti juga dg daging sapi glonggongan. boikot abis deh !!! kl ke pasar dan jajan, gw pasti hati2, jgn sampe yg gw makan adl sapi glonggongan dan sebisa mungkin gw sebarkan paham tsb ke sekeliling gw.

    btw sate landak beneran ada tuh.gw ga tau yg di global,tp setau gw di tawangmangu dan deket kopeng ada tuh warungnya. selain landak juga ada yg aneh2 lainnya. promosinya, berkhasiat utk kesehatan. kesehatan mbahmu, dr hongkong ???? -emosi lg-

    selamat ye….kembali ke peradaban, hehehe^^

    @ alle :

    wah, aku malah mempromosikan acara ini ya??? :-(

  3. kenapa ga sekalian makan bayi yang baru digugurkan ya?

    *muntah dulu*

    Memang saya baru liat iklannya aja, tapi acara itu nambah wawasan baru, sekarang saya berani menghargai perempuan bukan hanya dari daya tarik seksnya :P tapi juga dari apa yang dia makan.

  4. @ Guh :

    wow, makasih bgt udah mampir^^
    hoh !!! apa yg dia makan ??? jadi ????
    ooooh tidaaaaakkkk !!!!!
    kalo aku, kalo cowo seganteng, setajir, seseksi, dan secerdas apapun tp kalo makan kaya babi, langsung ilfil dan coret dr nominasi.
    sepertinya cowo2 begitu ada yg salah dg alam bawah sadarnya…..IMHO

  5. maacih uda mampir, mas, fotonya keren ^^

    kl yg gw tulis utk kompas dan sindo (dimuat gak ya….) aku bilang keberatanku, kl acara itu cuma mengekor ketenaran wisata kuliner di trans yg dibawain pak bondan. mana gw klik web-nya, tagnya sama, mempromosikan kekayaan budaya dan keragaman kuliner indonesia. gw bilang aja, kl pak bondan uda sgt mewakili keinginan tersebut dg cara yg santun.

    kl global mah, cuma memburu ‘beda’nya dan lagi2 sensasinya, tnp mempedulikan perasaan yg lain2.

    hmmm…..kl gt yg bodoh sapa ya ??? yg nonton ato yg produsernya ???^^

  6. bukan exotic kuliner mbak tapi extrem kuliner
    aku sempat nonton acara itu
    nyang suka ma hewan memang menyayangkan tapi bagi nyang suka makanan apalagi nyang belom pernah dia congba pasti jadi kepengen nyoba.
    Ya tiap orang berbeda selera lah mbak

  7. oh iya yah, xtreme kuliner yah. bodohnya aku, kok bisa kepleset gitu.

    selera ya ?? tidak bisakah kita menghormati ibu bumi dan menghargai mahluk lain ?? apakah sah kalo selera itu diuji dg memuaskannya sampai melewati batas ???

    jawaban saya kembalikan kpd yg bersangkutan.

  8. Saya juga blom tahu tuh ada acara baru.
    Host-nya sopo tho?

    Biasa nongton Mbolang :P

    bolang ??? wah sama, ku juga suka tuh acara^^
    biasa nonton leptop si unyil juga….wah kalo acara anak2 itu emang ga ada matinye, bagus2 en nambah ilmu^^ -halah, sok, euy-

    thx udah mampir

  9. Manusia telah sampai ke batas yang paling menjijikkan
    Wakakakak :lol:

    hmmm….paling itu relatif. tp kayaknya belum sih. hei…..jd inget berita kecil di koran sindo pagi ini (tgl 17 november) kl di cina sono ada resto dg konsep baru dan pertama di bumi, yaitu resto dg konep toilet. jd kursinya pake dudukan toilet, even wadahnya pun pispot !!! bahkan hidangannya pun ada yg penampilannya mirip KOTORAN MANUSIA !!! can you imagine ???? katanya si resto ini sukses beratz. ga tau deh, gejala apa ini :-(
    mungkin perlu analisa dr mas fertob ???

    oia nambahi, td juga dapet imel, full foto2. mungkin udah pernah dapet. judulnya roti serem. gimana gak serem, penampiannya mirip bgt dg potongan2 tubuh manusia. bahka ada potongan kaki, yg membusuk, lengap dg anatomi urat2nya dan oto2nya. ada juga potongan kepala manusia dan tubuh yg terpotong2 lengkap dg darahnya. difoto itu begitu mirip. sumpah !!!! biarpun itu roti, tp kok buat gw…. :-(
    katanya di mall taman anggrek udah buka lho….

  10. @GUH

    menghargai perempuan bukan hanya dari daya tarik seksnya :P tapi juga dari apa yang dia makan.

    Alesan Blogger nyang sedang jatuh cinta…

    @ANGEL

    kalo cowo seganteng, setajir, seseksi, dan secerdas apapun tp kalo makan kaya babi, langsung ilfil dan coret dr nominasi.
    sepertinya cowo2 begitu ada yg salah dg alam bawah sadarnya

    Emosinya wanita nyang sedang rames…. :lol:

    wah…..aku rames tiap hari nih…gimana donk ?? susah… :lol:

  11. श्री अरविन्द atau Sri Aurobindo, salah satu spiritualis idola saya titip salam.

    Kata dia: Kehidupan adalah kehidupan. Apakah ia ada di dalam diri seekor kucing, anjing, atau seorang manusia. Tak ada bedanya antara hidup seekor anjing dan seorang manusia. Pembedaan itu, cuma karangan manusia untuk kepentingannya sendiri

    SETUJU !!! kita adl bagian dr revolusi perubahan yg sdg berlangsung di bumi, bang, aku merasa begitu. kita mulai dg menghargai setiap kehidupan, setiap eksistensi di dunia ini. manusia, gak selayaknya sombong. SETUJU !!!

  12. sabar…sabar…sabar…. orang sabar katanya disayang pacar lho… :mrgreen:

    ooo… acara itu ya ?

    saya jadi teringat akan konsep bahwa manusia pada dasarnya adalah binatang. dlm taksonomi makhluk hidup, manusia dimasukkan dlm kingdom animalia. jadi, sebagai “binatang”, manusia berada pada rantai makanan paling atas, dan mempunyai “hak khusus” untuk memakan semua makhluk hidup yang ada di dunia ini.

    itu biologi lho…. :)

    makanya, tiap nonton film2 sci-fi ttg monster diam2 gw tepuk2 gembira krn disana diprelihatkan fantasi andai ada species ato bahkan mahluk lain yg diatas rantai makanan manusia. seperti itu tuh, starship troopers. buat gw, itu film menyindir manusia versi sarkastiknya + bumbu hollywood yg kental, bhw manusia tuh sombong bgt, mentang2 dipuncak rantai makanan. seperti juga alien. tp manusia sll menang, di film2 itu. kalo yg beneran ??? hm….mungkin kita harus inget dg namanya mahluk bersel satu atopun virus yg mampu meluluhlantakkan manusia. iya gak, mas ??^^

    psikologinya ? lho, itu kan bukan psikopat tho mbak. :) itu cuma eksplorasi dari tesis-tesis Mr. Freud ttg manusia. Saya malah lebih ingat pada konsep Hasrat dan Nafsu yang pertama kali dieksplorasi oleh Nietzsche dan kemudian dikembangkan oleh Freud, ditegaskan oleh pengikut-pengikutnya, dan dihaluskan oleh Lacan.
    :)

    hehehe…soal psikopat, itu kan emosi saya yg bicara ;-)
    kalo scr obyektif yaaaaa….manusia yg diperbudak nafsu, gt aja kok repot, hehe

    Saya juga terkadang jijik melihat “apa yg dimakan” oleh manusia. Manusia itu pemakan segala (omnivora) tapi bukan berarti segala sesuatu bisa dimakan manusia. Kalau eksplorasi tanpa batas, manusia cuma menunggu kehancurannya sendiri.

    Atau kita ramai-ramai bikin petisi untuk Global TV ?

    *ganyang bukannya sinonim dari makan ya ?* :mrgreen:
    *sorry, lama nggak keliatan. lagi sibuk.

    kalo ada yg mo bantu bikin petisi, dg senang hati. sebenarnya lebih kpd mengingatkan kita aja sih, apa tho gunanya nurutin selera sampe titik darah penghabisan ??? banyak manfaat ato mudharatnya ??? eh selera sama dg nafsu gak ya ????? -lha, malah nanya-

    wah aku juga baru keliatan nih. kmrn hiatus -halah !!! digebugin sekampung blogsphere-

  13. Gimana dengan sebangsa serangga yang biasanya dikonsumsi di tantangan ke-2 di Fear Factor? :lol:

    halah, tu acara kl uda sampe ke bagian yg makan2, suka miikir, tru ngopooooo gitu lho. ngapain banget gitu lho ??? manfaatnya apa ??? wanna proof sumthing ??? and then ?? kpd siapa juga ?? habis itu ???
    kasian deh, buat mereka yg woul do anything for money and fame. tp ada juga sih, yg motivasinya utk membuktikan smp mana BATAS ketakutannya. ketakutan ?? jijik makan yg busuk2 itu adl sst yg haru diawan ya??? yah kl emang yg mikir gitu, ya monggo aja sih. gw ga bis maksa pendapat gw.

  14. Med, kalo menurut kamu yang makan anjing, kucing dan landak itu kejam dan psikopat bisa jadi kamu juga psikopat bagi orang Hindu di India, karena makan sapi: keturunan hewan suci kendaraan Batara Guru. Bisa jadi kita juga psikopat bagi para vegetarian, karena tetap saja makan daging sekalipun ada ratusan sayuran yang manusia tetap bisa bertahan hidup hanya dari itu.

    Ini seperti ketika dulu Amerika Serikat memprotes Korea Selatan sebagai penyelenggara World Cup 2002 karena mereka begitu doyannya makan Anjing (cek di google). Hal yang menjadi lucu karena di Amerika sendiri makanan Steak begitu populer, dan orang India tidak pernah protes untuk itu. Di Manado pun demikian, bahkan mereka ada term untuk anjing potong yang memang di ternak buat dipotong. Anjing memang sahabat manusia tapi bukan anjing potong, bagaimana view dari para penggemar Bekisar, Cemani, Arwana, Koi ? bagi mereka hewan peliharaan mereka yang sahabat manusia. Pasti mereka bakal nangis tujuh hari tujuh malam kalau ayam bekisar mereka yang dipotong tapi mereka biasa aja kalo makan satu bucket KFC.

    tahu kok kalo orang korea doyan anjing. malah dr yg gw baca, cara mereka mengolahnya, anjing itu dilas bulunya hidup2 utk merontokkannya alias disikssa lbh dulu, krn konon, makin banyak adrenalin yg keluar, makin berkhasiat

    Di Cina bahkan baby gurita dimakan hidup-hidup sebagai snack (cek di youtube). Di Mongolia, marmut adalah makanan istimewa. Dan masih banyak lagi makanan-makanan (yang menurut kita) ekstrim di seluruh dunia tapi merupakan daily food buat local people. Gak usah jauh-jauh orang yang makan Babi dan Saren (makanan dari darah beku di daerah Jawa Tengah) bagi orang muslim bukan hanya dianggap psikopat tapi pendosa.

    bahkan di filipinos, orang nyantai aja makan embryo telur ayam utk obat kuat. katanya baunya naudzubillah busuknyoooo…..

    Kata bung Einstein sih namanya teori Relativitas, semuanya itu relatif. Psikopat adalah kondisi pikiran ketika kita merasa Norma dan Nilai kita adalah yang paling benar, menurut saya itu yang namanya Psikopat. Makanya mereka seringkali ekstrim*, karena mereka merasa tidak ada yang salah dengan pikiran mereka itu.

    Sori kedawan, lagi tangi turu, heuheuehuehue…

    *Misal : bagi Sumanto, makan mayat dan manusia adalah hal yang biasa dan dia yakin betul pandangan dia itu yang benar.

    semua ‘kekayaan khasanah kuliner lokal’ diatas apakah lantas jadi pembenaran utk membiarkan hasrat kita memuaskan selera dan rasa ingin tahu, Dep ??? orang berubah Dep, bahkn value pun berubah. yg aku percya skrg, kita adl bagian dr revolusi yg akan merubah dunia ini. dulu orang jepang dan hindu bali rame2 membantai paus dan penyu dg alasan adat. tp skrg mulai dibatasi krn kedua species itu makin terancam punah. contoh berikut mungkin agak tll jauh, tp duu jaman kakek or bapak kita, guru menghukum murid dg cara menampar, menjemur, dsb adl biasa. tp kini dg semakin bangkitnya kesadaran -dan psikologi aak + pendidikan, he3- cara2 td udah gak dibenarkan bahkan dikenai ancaman pidana -dipandang kriminal-

    sangat banyak contoh2 yg buat gw memualkan kl menyebut kebudayaan lokal dan ‘kekejaman’ thd binatang. tp aku yakin, kita skrg adl produk2 manusia yg lebih menghargai kehidupan, walaupun itu binatang sekalipun. gw sadar, mungkin gw dipandang kejam oleh kaum vegetarian. gw masih belum mampu lepas dr nafsu ‘kedagingan’. walo gitu, ga gw umbar, Dep. gw batasi, walo kadang rasa ingin tahu menceruat tajam. seperti apa ya rasa daging kelinci….seperti apa ya rasa sirip ikan hiu….seperti apa ya, rasa -sebutkan daging binatang langka dan eksotik- tapi tidak !!! cukup buat gw, ayam, bebek, menthok, ikan, sapi, kambing. yah gw pernah juga sih, makan belalang spt yg dijajakan di gunungkidul. heheh, mungkin itu adl rekor gw utk jenis makanan eksotik.

    intinya Dep, gw pengen mengajak orang2 utk lbh hati2 dg selera dan hasratnya. enough is enough.
    kalo ada yg ga setuju, itu hak mereka. tp gw akan tetep suarakan opini gw ini.

    btw, gw suka bgt+nikmati tulian elo yg travelling eropa terakhir itu. tp busyet susah bgt kirim komen. pindah wordpress aja Dep^^

  15. @ felix :

    yg mana ??? roti anatomi tubuh manusia itu ?? waaaa…..kamu berbakat jd dokter forensik ato…..psikopat berdarah dingin yg terobsesi dg tubuh manusia…. -hezzzz, yg psikopat sapa ?? ini kok malah detil bgt, penjelasannya, hehehe-

    @ idep :

    wah ditunggu ya, kl jd migrasi^^
    beneran, aku suka tulisanmu yg travelling kmrn. kayaknya, loe bisa jd the next bondan ato penulis artikel jalan2 di intisari sapa tuh, lupa, dg style a la idep^^

  16. siyal !!!

    besok jd tukang bensin aja gih !! -masih mencak2-

    lha, katanya tertarik. kok skrg jd hoek2 githu. hoek jgn dipanggil dong, nanti saya jd bingung dg ejaannya yg antik itu.

  17. WISATA KULINER BERBASIS SETAN.

    GLOBALTV PENAYANGAN SESAT DALAM DUNIA KONSERVASI.

    STASIUN TV SEBAGAI PROGRAM MEDIA INFORMASI HARUS MENDUKUNG BEBERAPA HAL YANG BENAR BERDASAR NURANI DAN BASELINE HUKUM YG SUDAH ADA.

    ANDA MELANGGAR KODE ETIK SUMBERDAYA ALAM KONSERVASI YANG JELAS SUDAH ADA UNDANG-UNDANGNYA (UNDANG-UNDANG NO.5 TAHUN 1990) TENTANG KONSERVASI SUMBERDAYA ALAM HAYATI DAN EKOSISTEMNYA.

    PENAYANGAN ANDA TIDAK MENDIDIK DAN TIDAK MENDUKUNG UPAYA PEMERINTAH DALAM PEMBERANTASAN PERDAGANGAN SATWA LIAR.

    PENAYANGAN ANDA MENUNJUKAN SIFAT BRUTALISME PENGEKSPLOITASIAN SATWA LIAR INDONESIA YANG DILINDUNGI UNDANGT-UNDANG.

    FUCK WITH YOUR BROADCASTING!!!!!!!!!!

  18. FUCK BROADCASTING OF GLOBAL TV

    WISATA KULINER BERBASIS SETAN.

    GLOBALTV PENAYANGAN SESAT DALAM DUNIA KONSERVASI.

    STASIUN TV SEBAGAI PROGRAM MEDIA INFORMASI HARUS MENDUKUNG BEBERAPA HAL YANG BENAR BERDASAR NURANI DAN BASELINE HUKUM YG SUDAH ADA.

    ANDA MELANGGAR KODE ETIK SUMBERDAYA ALAM KONSERVASI YANG JELAS SUDAH ADA UNDANG-UNDANGNYA (UNDANG-UNDANG NO.5 TAHUN 1990) TENTANG KONSERVASI SUMBERDAYA ALAM HAYATI DAN EKOSISTEMNYA.

    PENAYANGAN ANDA TIDAK MENDIDIK DAN TIDAK MENDUKUNG UPAYA PEMERINTAH DALAM PEMBERANTASAN PERDAGANGAN SATWA LIAR.

    PENAYANGAN ANDA MENUNJUKAN SIFAT BRUTALISME PENGEKSPLOITASIAN SATWA LIAR INDONESIA YANG DILINDUNGI UNDANGT-UNDANG.

    FUCK WITH YOUR BROADCASTING!!!!!!!!!!

  19. Tidak berpendidikanWISATA KULINER

    GLOBALTV PENAYANGAN SESAT DALAM DUNIA KONSERVASI.

    STASIUN TV SEBAGAI PROGRAM MEDIA INFORMASI HARUS MENDUKUNG BEBERAPA HAL YANG BENAR BERDASAR NURANI DAN BASELINE HUKUM YG SUDAH ADA.

    ANDA MELANGGAR KODE ETIK SUMBERDAYA ALAM KONSERVASI YANG JELAS SUDAH ADA UNDANG-UNDANGNYA (UNDANG-UNDANG NO.5 TAHUN 1990) TENTANG KONSERVASI SUMBERDAYA ALAM HAYATI DAN EKOSISTEMNYA.

    PENAYANGAN ANDA TIDAK MENDIDIK DAN TIDAK MENDUKUNG UPAYA PEMERINTAH DALAM PEMBERANTASAN PERDAGANGAN SATWA LIAR.

    PENAYANGAN ANDA MENUNJUKAN SIFAT BRUTALISME PENGEKSPLOITASIAN SATWA LIAR INDONESIA YANG DILINDUNGI UNDANGT-UNDANG.

  20. @ iing / IAR Indonesia :

    gw udah cek website anda. BAGOOOOS !!! saya mo link dan kampanyekan. GRRRREAT !!! SAVE ANIMAL !!!

    i have no more to say. i absolutely agree wit u.

  21. wah saya sepakat!!! rupanya GLOBAL TV ingin di GANYANG!!!betul ga mas!!!kalo ga segera di buang ke dasar laut acara itu gue yakin ni bakal bencana buat GLOBAL…

    GO TO HELL GLOBAL TV!!!!!

  22. @ ali :

    yang bener : GO TO HELL EXTREME KULINER !!!!

    @ cK :

    itulah…landak yg lucu aja, mereka tega buta gituh….bujubuset emang….kayak sapi, ayam, dsb mo punah aja :-(

    eh katanya sih, roti. masak belum dpt fwd imelnya ??? udah ada di mall taman anggrek lho…cek gih, trus kasih tau ya, beneran nggak. kok soale ga ada liputannya di media mainstream. ini hoaks apa apa gituh

  23. gw juga ga pengen kok…..
    andai ada yg masih pengen nyoba makan, pengen tahu motivasinya apa. pengen tahu ?? ngiler krn tertarik -seperti ngiler kl mencium bau sate, liat soto, dll-, ato apa. bisa dibikin analisis mendalam utk memahami perilaku kuliner nih ^^ -melirik om fertob-

  24. aq punya makanan enakkk nichhhh……..sate landak dan bir klothok (minuman dari rempah2)……………..kalau mau datang aja ke Sragen nanti tak kasih tau tempatnya……dapat imbalan gak???nomor hpku 081393055679

  25. Ada berapa ragam tradisi dan budaya di Indonesia? Ada berapa jenis makanan yang Anda kenal? Apa saja benda yang boleh dan tidak boleh dimakan menurut budaya Anda?

    Anda menyukai acara Wisata Kuliner, karena Bondan Winarno dan TV-nya menayangkan jenis-jenis makanan yang Anda kenal, dari budaya yang Anda kenal. Tetapi tahukah Anda, ada jenis makanan yang lain dari budaya yang lain di pelosok negeri ini yang sama sekali Anda tidak kenal? Tahukah Anda, ada masyarakat lain di luar masyarakat yang Anda kenal yang memiliki budayanya sendiri, bukan budaya dominan yang Anda diami?

    Global TV memperkenalkan budaya-budaya itu kepada Anda, dan Anda malah memaki-maki mereka yang memakan makanan atas nama budaya mereka, hanya karena makanan mereka berbeda dengan Anda. Dan Anda malah memamerkan foto-foto bagian-bagian tubuh manusia seolah-olah Extreme Kuliner itu mengarah kepada kanibalism? Sekarang siapa yang biadab? DI acara Extreme Kuliner itu, apakah hostnya pernah memakan daging manusia? Cobalah teliti sebelum menyumpah.

    Bagus berbicara atas nama UU Konservasi ALam atau Perlindungan Satwa Liar dan sebagainya, tetapi apakah Anda sendiri paham UU itu? Bahasa Anda saja kasar dan terkesan tidak berpendidikan.

    Anda pernah ke Bandung atau ke Lembang? Kalo belum, cobalah sekali-kali ke sana, dan lihat, betapa di sepanjang jalan menuju Lembang itu berjubelan pedagang sate kelinci. Kenapa Anda tidak kesana saja dan membakar semua kios pedagang sate kelinci itu lalu menyelamatkan kelinci2nya? Bukankah kelinci juga hewan yang lucu? Dan bukankah sate kelinci juga pernah menjadi topik di acara2 kuliner TV lainnya? Kenapa Anda tidak protes juga?

    Kalau memang Anda tidak setuju untuk – meminjam istilah Anda – membantai binatang2 yang selayaknya tidak dimakan dan dilindungi, kenapa tidak langsung saja memaki-maki masyarakat yang memakan binatang2 itu? Kenapa malah memaki2 host Exkul atau Global TV yang hanya menayangkannya?

    Menurut Anda, apakah adil bagi masyarakat yang memakan binatang2 itu – atau bagi Global TV – jika kita menilai bahwa tindakan mereka itu biadab, tidak berperi, menjijikkan, dsb, dsb. Apakah Anda merasa menjadi pahlawan jika Anda sudah menghasut orang2 untuk mengganyang acara Exkul yang akan berdampak pada munculnya kebencian kelompok tertentu kepada masyarakat yang memakan binatang2 itu atas nama budaya mereka? Pernahkah Anda berpikir dari sudut pandang manusia, selain hanya dari sudut pandang ‘binatang’?

    Menurut Islam, manusia biadab adalah manusia yang berlaku tidak adil kepada sesamanya.

    PS: Menyamakan budaya memakan binatang dengan kanibalism menunjukkan bahwa otak Anda perlu ditambah volumenya.

  26. @ mizzmorning :

    hehehe, makasih ejekannya^^

    soal foto2 roti serem itu, tolong dibaca lg dg seksama, apakah saya menghubungkan dg xtreme kuliner ???
    penayangan foto tsb saya pajang sbg conto bhw selera makan manusia itu kl dituruti terus, bisa sampe ke tahap yg ‘relatif’ menjijikkan seperti di foto itu. baca juga dong, komen2 di bawahnya, biar jelas maksudnya apa. sebnrnya uda kejwb kok, di komen seblmnya.

    soal pernyataan mbak yg terkait dg budaya yg ber-beda2, baca lg ya, jawaban saya utk komentar idep ;-)

    yah yg saya ulangi, ini aja, analogi ini aja.
    jaman dulu, guru memukul murid dan meghukum secara fisik adl biasa dan wajar. tp skrg, dianggap kriminal dan betentangan dg azaz psikologi dan HAM.
    saya berangan-angan, manusia pun akan mempunyai penghargaan yg lbh tinggi thd bintang drpd sekarang.
    di iklan yg skrg, bayangkan, makan blacan men !!! blacan, kucing hutan. scr ekologis juga uda ga bener tuh, krn blacan itu dilindungi.
    makan cicak, makan serangga, saya ga terlalu nyolot, tp ktika uda sampe binatng2 yg seharusnya dilindungi, saya nyolot. dunia lg bergerak ke trend -mga bukan sekedar trend- sadar lingkungan, eh ni malah….
    masy bali aja uda sgt mebatasi menggkonsumsi penyu……krn kesadaran lingkungan….

  27. @mizzmorning
    uve got d point

    boleh angel merasa perbuatab itu biadab, tapi anda salah alamat dengan memaki2 host dan global.
    ini budaya masy indonesia sendiri kok.
    justru global hendak memberitahu, eh ternyata ada looh orang yang makan tikus hutan, cecak goreng, cacing

  28. yupz, setuju dengan mizzmorning, kalau memang anda merasa kalau acara itu ‘biadab’ setidaknya tunjukkan kalau anda tidak ‘biadab’ dengan tidak memakai bahasa2 yang kasar seperti itu. Kalaupun misalnya globalTV tidak menayangkan lagi, apakah itu akan menjamin makanan itu tidak dimakan lagi? secara itu sudah menjadi bagian dari budaya.

    Lagipula kalau memang anda mencintai hewan atau lingkungan, sebaiknya salurkan dengan cara yang lebih baik, misalnya dengan menjadi aktivis di organisasi-organisasi resmi atau paling tidak menjadi online aktivisnya, seperti misalnya :

    HSUS : Human Society of United States, organisasi di Amerika yang memperjuangkan hak2 hewan, sekarang mereka lagi kampanye anti pembunuhan anjing laut dan penggunaan bulu binatang untuk fashion

    http://www.hsus.org

    Saya sendiri sudah menjadi online aktivis dari organisasi tersebut beserta banyak organisasi lainnya yang sejenis, ini lebih baik kan daripada memaki2

    Maap, jadi kampanye.

  29. yang gw tau sih lo tuh sok suci banget. sebelum lo ngasih comment yang macem2 liat ke diri lo dl aja deh!!!!! dah sesuai lom apa yang lo omongin ma tindakan lo selama ini!? kebayang ga buat menuhin ambisi lo akan fashion berapa banyak korban (binatang or manusia) yang harus mati!? kalian perempuan tuh emang mahluk yang paling banyak bacot!? adios

  30. @ estalope :

    penelitian udah membuktikan, begitu juga studi2 ttg pop culuture, bhw televisi sgt mempengaruhi masyarakat. jd kl global tipi terus menayangkan tayangan2 dimana berburu dan makan binatang2 langka, dg dalih dan alasan itu adl budaya, menurut saya itu adl tayangan promosi, bukan lg sekedar informasi.

    saya berdiri di kutub greenpeace dan WWF, sdgkan mizzmorning berdiri di kutub pecinta kuliner dan fashion dan budaya apapun yg menghalalkan mengeksploitasi bumi. lah, gimana bisa ketemu ????

    soal action, saya sih udah melakukannya dg cara saya sendiri, baik itu independen ato tergabung dg organisasi tertentu. tp ajakan anda boljug.

    @ upie :

    eh maap, seblm memuntahkan makian, mending ditujukan utk siapa, biar jelas, dan ga usah pake emosi lah, brader….mentang2 ga ketemu muka ^^
    tp saya ngerti kok, dibalik emosimu….

  31. Iah….
    Acara Apaan Tuh?
    Menjijikkan!!!

    Dasar Ntu Orang Rakus
    Seharuse Acara Ntu Bisa Meluruskan Orang Orang yang Dulunya Makan Makanan Aneh, kayak Yang disajikan Di Extreme Kuliner
    And Disadarkan Bahwa Hewan Yang mereka makan Ntu Seharuse Di lestarikan Nggak Malah mengajari penonton gimana cara memburu, mencincang, menyayat tubuh, ampe memakannya

    DASAR BIADAB!!!

  32. hmm tobat lah manusia, coba bayangkan bagaimana kalau itu loe yang digituin? apa loe masi bisa ketawa? apa loe masi bisa bangga? jadi manusia yang dikatakan ciptaan tuhan yang paling unggul itu bisa seenaknya? coba pikir dengan akal sehat kita masing2, coba renungkan apa si yang membanggakan dari makan makanan yang aneh2 seperti itu? apa karena itu bisa d katakan hebat? g rasa nga malah banyak yang akan menghujat diri loe yang melakukan hal yang nga wajar seperti itu, so jadi orang tuh wajar2 aja lah, tunjukkan kolo memang loe ngaku ciptaan tuhan yang paling sempurna. dasar MANUSIA nga tau diri, ga tau terima kasih, angkuh, egois, sok jago, ampun d. Dunia mank uda mao kiamat tapi yang kiamat itu sebenarnya manusia beserta isi dari bumi, sedangkan bumi ini akan terus berubah menyesuaikan diri dengan keadaan, nyatanya pas dinosaurus punya[kiamat bagi dinosaurus] bumi tetep eksis, so nga usa banyak bangga, kita selalu berusaha membuat tempat kita ga banjir dengan meninggikan tempat2 tertentu, tapi bumi akan selalu nyesuaikan diri dengan mengeser dirinya[kasusnya pada pergeseran lapisan bawah laut yang mengakibatkan gempa pada aceh] itu sebenarnya adalah satu pelajaran bagi kita semua, sebenarnya yang berkuasa adalah alam bukan manusia, jadi nga usa sok angkuh, sok pinter, so jago dan sebagainya, kolo dibandingkan dengan alam ini loe lebih kecil dari pada semut tau. sok2 banget buakakakak malu donk >..<

  33. @ danalingga ;

    *kejar2 dana krn udah makan landak*
    *sambil bawa pentungan a la tramtib*

    @ darkpegasus :

    yea rite, no more to say, abolutely agree bro…

  34. iya sih… T_T

    tp yg penting, pesenku ditangkep enggak ya…ato mrk sekedar tertarik dg hal2 yg berbau ganyang2an ??? T_T

  35. mungkin banyakan acara teve sudah nggak memperdulikan yang normal. karena yang laku dijual kan yang aneh-aneh. masyarakat juga akan lebih tertarik menonton hal yang yang pernah diliatnya.
    misal kemarin kuliner soto. besoknya soto. lusa soto lagi. minggu depan soto lagi. bulan depan lagi-lagi soto. kan bosen to??

    nah akhirnya stelah ga ada lagi yang lain (dikejar mepet, sama ga ada ide lain), akhirnya tayangannya jadi seadanya. asal dapet. asal heboh. menyerempet ke hal-hal yang ngga manusiawi juga ga papa. asal iklan masuk banyak. wee….

    pragmatis, berpikir jangka pendek, itulah televisi. nggak menyangka pola itu akan menular ke orang yang berkecimpung didalamnya, orang yang menontonnya, akhirnya seluruh rakjat indoneisa yang menanggung getahnya.

    kok komen ku dowo banget to

  36. jeng stey…..foto2 itu konon roti loooh….tp mmg manusia itu kl ‘sakit’ bisa sampe levelnya melebihi binatang. kreatip sih, tp mnrtku rada ‘sakit’.
    apakah dg tertarik utk menyantap roti berujud potongan mayat (ada ya, yg tertarik ?? tp kl smp dibikin, brati ada pasar toh ??), itu brati dia ada keinginan utk mjd kanibal ???

    maksutnya, sampe sejauh mana sih, batas nafsu (baca : selera) manusia itu ???

  37. sebenernya g gak pengen masuk ke blog ini. tapi setelah liat postingan yang mencerca soal extreme kuliner. g gak tahan jadinya. sebenernya yang goblok itu siapa ? toh itu kan cuma kasih kita liat macam2 kekayaan alam dari negeri kita. macam2 hidangan. ya kalau jijik ya jangan liat lah. susah banget sih lu. BEGO PISAN. masing2 daerah punya ciri khas masing2. jadi kalau orang daerah lain merasa gak sreg ya gak papa. tapi jangan mencaci kayak gitu dong. sebenernya yang bego itu siapa.

    sekali lagi buat yang posting ” Ganyang EK ” ngaca dong. pikiran lu terlalu pendek. gak sekolah ya ?

  38. yeah, rite.

    another fool.

    yeah, yeah, yeah.

    kekayaan alam, katanya.
    banyak tuh, yg pro ma lu dg alasan macam gt. tp banyak jg yg pro gw, dg alasan, ngapain musti membunuhi binatang sampe langka gitu demi memuaskan napsu manusia.

    sekali lagi, alasannya bukan jijik. gw juga doyan belalang bacem goreng.
    tp lebih karen gw pejuang lingkungan yg ga rela manusia ngacak-acak dn ngadul-adul alam-ibu bumi.
    oke ??

    yeah, you !!!

  39. Salah tuh, bukan Indiana Jones, The Last Crusade (sequel ketiga). Tapi Indiana Jones, The Temple of Doom (sequel kedua). Sorry ya dikoreksi.

  40. Ehmm…
    mungkin emank manusia uda pada gila ya..
    ga ksampean maem daging manusia beneran malah roti2 persis badan2 manusia buat dsantap…
    mungkin kl sumanto baru muncul jaman2 sekarang, dia ga bakal memutilasi daging2 bayi dari kuburan tapi makan roti2 ini hehe…

  41. My Godness!!!

    Med, gilingan ini… hampunnnn… ckckckckckck… gak lucu banget sich bikin roti kek gitu, sapa yang mo makan?????

    Sakit jiwa gue rasa… BOTH!!!… yang beli ama yang makan… Sakit Jiwa!!!

    tenang mba….ini hoax kok..tp teuteup, yg bikin shg foto ini ada pun, brati emg ada yg ‘sakit’ diluar sana. tp fokus aja lah, ama yg sehat

    btw, selamat hari minggu, sorry baru main2 lagi kesini, masyaoloh, udah lama yach gak mampir… maaf yach… saya jarang blogwalking lagi.. kadang kalo blogwalking pun, asal klik yg ada dimonitor saya aja… untung ini pas ada link dari mas iman, jadi ketemu blog kamu lagi dech..

    salam hangat,
    Silly

    *peluk mba silly kuat2, erat2* mba silly ini adalah pribadi yg hangat yah^^

  42. Salam kenal!

    Saudara-saudaraku, saya punya solusinya. Ubahlah hati Anda, ubahlah pola makan Anda! Jadilah Vegetarian! Melatih kasih dimulai dari diri kita sendiri. Bila setiap orang bisa mengasihi hewan-hewan yang lebih lemah dari dirinya sekalipun, Insya Allah dunia akan menjadi lebih damai.

    Lagipula vegetarian adalah solusi paling efektif bagi seorang individu yang berjiwa besar untuk membantu mengerem pemanasan global. Media massa kita sudah pernah mengulasnya di:
    http://www.kompas.com/read/xml/2008/09/07/1154447/kurangi.makan.daging.cegah.perubahan.iklim

    http://mediaindonesia.com/index.php?ar_id=Mjg4NDA=

    Atau kalau mau lebih jelas, silahkan download buku Global Warming (ada versi Inggris & Indonesia) di:
    http://hiduplebihmulia.wordpress.com

    Semoga informasi ini berguna bagi semuanya… ;)

    Terima kasih

  43. Manusia dan hewan itu yang membedakan hanyalah akalnya.Hewan tak berakal,manusia berakal.Kalo ada manusia yang sengaja tidak mao make akalnya memang dia pengen di panggil HEWAN/animal/kewan.

  44. saya baru mengenal anda dan tulisan anda dari majalah chic yg beberapa hari lalu saya beli..
    saya suka dengan tulisan anda

    salam kenal

  45. roti apalahh ituuu……><
    hadeuuhh…liatnya ajja udda gg mau ..pa lg mkan..
    wakkzzz….

    **restlessangel**
    foto utk lucu-lucuan aja alias bukan beneran organ manusia.

  46. Tambahan aja..
    Kalau mau protein yang berlimpah murah dan ecofriendly mendingan diet nya diet serangga… bukan gaya2an tapi kenyataan.. protein serangga lebih tinggi ounce per ounce terhadap daging merah atau putih… jg budi dayanya lebih murah..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s