pembela bencong….???

gw bener2 tergelitik utk nulis bencong ini, gara2 postingan disini yg cukup bikin gw berharihari kepikiran.

ini nih postingan sialan yg cukup mempengaruhi gw :

http://balebegol.blogspot.com/2007/11/pekerja-dengan-tarif-termahal.html

gar2 itu, saya jadi mikir ulang dg bencong.

jgn ketawa dulu, yap, mereka emang slm ini udah cukup dibikin bahan lelucon. malah2 sinetron remaja pun ada karakter bencong, biar seru, saru dan lucu !!!

gara2 postingan itu, saya mikir tiap kali liat necong ngamen di jalanan jogja. palagi kl ketemu benong yg wajahnya ‘meledak’ karena silikon yg disuntik scr ilegal. duh kasian sekali, sumpah jelek bgt -jujur aja- tp juga trenyuh. lha gimana, dia masih pede jaya dandan super heboh dan aksi tralala sambil ecek-ecek krincingan.

guys, pilihan bencong utk bertahan hidup di endonesa, selain jd pekerja salon, tukang jait, tukang ngamen, dan pekerja seks, apaan sih ??

kl dibandingin sama sesama peminta-minta di jalan yg ‘normal’, seperti emak2 yg diceritain si idep itu, mereka bukannya masih ada yg mau nerima jd pembantu, buruh, baby sitter, ato apa kek. tp kl bencong, siapa bos disini yg mo nerima jd pegawai ??? pengalaman gw jd tukang rekrut, kok blm ada persyaratan utk jenis kelamin : waria.

jadi pekerja salon ato tukang masak ato aapun lah, itu menuntut mrk utk berwiraswasta dan utk itu hrs punya modal duit. sekedar modal skill, misal bahasa inggris / asing/ fisika dan buka les2an (jenis wiraswasta ini yg ga butuh duit banyak) siapa hayo yg mau jd muridnya ????

bayangin, guys, g dibilang idep bener. bencong2 itu kl mo ngamen, mrk modal lho. pake dandan heboh tralala plus make up yg, anjrit gw aja kalah pinter. yg didapet berapa sih?? 100?? 500?? belum digodain / dilecehkan.

gw kok prihatin ma mereka……

oia, pas natal, sekitar j10an aku pas keluar rumah, ada keperluan. lha kaget, deket rumah (jl gowongan kidul) kok ada dua bis gede nangkring. trus ada rombongan bencong2 dg dandanan naujubilleeeeee….. lbh kaget lg, dr arah utara tyt masih banyak rombongannya, dg dandanan tak kalah heboh. sepatu high heels, stiletto, hingga boot stiletto, rok mini, tanktop, skinny jeans, kacamata a la jacky O,……

omaigat, ada apakah ????

kayaknya mrk mo pergi piknik seneng2 deh….. walhasil satu jalanan nengok semua ke rombongan ‘ajaib’ tsb. di sisi lain, cukup terenyuh, membayangkan, betapa langka mrk punya momen seneng2 spt itu, dimana mrk bisa meng-ekspresikan diri -dandan secantik mungkin- sampe2 semalam pas aku pulang, nyaris ga ketemu bencong satupun yg ngamen. ternyata mrk siap2 utk piknik…. (bayangin, gw aja yg cewek, kl tau paginya ada momen heboh yg enyenangkan, gw uda sealaman siapin semua. dr outfit, aksesoris, sepatu…..biar cantik !!! ;-) )

-pembela bencong dan penderita obesitas yg selama ini sll jd bahan lelucon-

About these ads

14 thoughts on “pembela bencong….???

  1. Prihatin doang, Meth? Tapi sekedar ide-pun gak ada kan? Sama dong dengan sy… :|

    Tapi, kalo bisa ya, orang2 itu berhentilah nyuntik silikon asal2an di muka. Ancur banget kalo gak jadi…

  2. itu kan pilihan yg mereka ambil, dan mkn itu resiko yg mereka ambil. eh yg bebencongan jg ada loh d kantor2, dr penampilan jelas cowok, tp dr perilaku bs diliat. Mereka survie dgn usahanya sendiri2

  3. Mbak, situ melihat dari sudut pandang yg bagus. Tetapi dalam pemahaman awam, masih kabur antara transexual, bencong, waria, wadam dll sejenis..

    mungkin ini penting dipahami juga..supaya ga muncul komentar kayak si Niez :D

    selebihnya,.. memang agak berat menempatkan keadilan bagi minoritas dalam lingkup fisik/psikis di negeri ini.. setahu gue sih..

  4. Saya suka bencong dengan attractivenya… gerakan gemulai dan dandanan yang bisa merubah wajah laki2 menjadi wanita itu pekerjaan luar biasa. :)

    Makanya make up artis kebanyakan mereka.. tapi sayang jika mereka pun jadi tukang ojek gimana yaa? eheh

  5. @ danalingga :

    kl mnrt sebagian org sih, kayaknya iya….ga tau buat yg lain….kayaknya udah di stempel penghuni neraka…. :-(

    @ jensen :

    iya nie, blm ada solusi kongkrit. kl gw mah, yg bisa dilakukan, misal ga segen2 lg ngasih receh berlebih….
    di jogja ada sih, semcm LSM yg mewadahi waria2 tsb -dan kebetulan dkt rumah gw!!!! pas natal, sempet heboh krn para bencong itu mo piknik. bayangin dong, dandanannya. walhasil, sejalan pada heiran plus sedikit pingin tahu, hihihi-
    sebnrnya ada LSM yg memberdayakan mrk, tp lagi2 terbentur dg masyarakat. tdk seperti di thailand, yg lbh terbuka, shg pernah liat di tivi, ada perusahaan yg punya karyawan bencong, dg posisi sbg designer grafis. wooooh, keren ga tuh !!!
    lha di negara kita, perusahaan aja masih mukir2 mempekerjakan penyandang cacat/difabel, malah ada yg agak diskriminatif dg menolak wanita yg udah nikah / lg hamil / berjilbab. tp utk yg terakhir, udah juarang bgt sih, dan tergantung jenis industrinya. lha apa iya, pabrik bir punya karyawan berjilbab???

    @ ekowanz :

    iya, dan saya salut dg mereka. mrk berani ambil resiko dg berani memilih. banyak di antara kita yg ‘normal’ ga berani memilih krn takut dg resikonya…..jdnya mlungker di zona nyaman….

    @ niez :

    ga ada niez….itu murni pilihan mereka. eh tp itu pertanyaan ga bernada menyalahkan to????
    hayoo….itu niez mo menyalahkan mrk ato gmn…???^^

    @ leksa :

    istilah2 itu sama kok, artinya. dlm bhs yg ‘melangit’ istilah yg dipake emang transeksual. masyarakat pake istilah wadam, waria, bencong, dll. intinya, mrk mengalami disorientasi dg identitas seks dan gender diri sendiri.
    harap dibedakan dg homoseks. kl itu, mereka mengalami disorientasi dg preferensi seksual. maksutnya, mrk sadar dirinya cewek / cowok, tp suka dg sejenisnya.
    kl transkesual, mrk merasa bhw jiwanya berlawanan dg jenis kelmain yg dimilikinya.
    jadi transeksual, bisa aja cewek yg merasa dirinya cowo. ada kok, beneran. dan pernah baca dr ‘penderita’, mereka smp benar2 jijik dan benci dg payudara mereka sendiri. mereka merasa, dua ‘benda’ itu ga selayaknya ada di tubuh mereka, krn mrk mrs kl dirinya laki-laki.

    @ kurtubi :

    hahaha….bencong dg segala gayanya, uda beramal dg menghibur kita ya pak, walo dlm hati mrk, sapa tau nangis2 pedih.
    saya jg sering senyum2 liat aksi mrk.
    eh, siapa tau, knp ga pak?? lha wong skrg aja, ada tukang becak perempuan, tukang parkir perempuan, bahkan pengemudi traktor di lembah batubara sono juga cewek.
    masalahnya, ada penumpangnya gak?? :mrgreen:
    di thailand, yg saya liat ditipi, ada perusahaan yg mau mempekerjakan kayawan bencong, dg posisi yg sesuai dg ilmu mereka.
    tp di negara kita, yg difabel aja sulit ya, perempuan aja juga…..

    @ leo :

    halah, kl itu mah, deket rumahku juga. jaman saya kecil – SMU, deket stasiun tugu itu udah kondang dg aksi para pelacur waria yg ga segan2 mempertontonkan payudara mereka ke pengguna jalan. pernah pas jalan2 dibonceng kakak, dpt atraksi gratis, hehehe.
    dan mereka, anjrit, lebih seksi drpd saya
    lho!!! hehehe :lol:

    @ felix :

    se***t oooommmm…. -hus!!!-
    kena *** gratis oooommm -dikejar bencong- :mrgreen:

    @ fa :

    salam kenal jg^^
    kenapa ga ikut??? takut dikejar bencong??? udah pernah yaaa…..hehehe

  6. eh, kemarin di bis itu perhatiiin ngga ?
    syapa tau ada zam ato antobilang disitu .. wwkkwkw

    tapi belom tntu yang waria itu bener2 transeksual loh . ..
    ada juga “kayaknya” yang cuan buat nyari duit . .
    biar lebih atraktif ngamen nya

  7. ngg… gimana kalo jadi atlit voli? :D

    jadi inget dulu di stadion gajayana sering liat para waria maen voli. skarang setelah stadion mo dijadiin MOG mereka maen dimana ya…? *mikir*

  8. Antara anak kecil dan bencong yang ngamen pake krincingan…

    …entah kenapa saya ga ngasih duit ke anak kecil, malah ke bencong, alasannya hanya…takut. Entah kenapa.

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s