keajaiban musik

frens…..

gw suka banget sama musik. cinta banget sama musik. malah ada saatnya ketika gw bilang, ‘gw gak bisa hidup tanpa musik’.

hanya aja, beberapa waktu terakhir ini gw gak begitu intens bercinta dengan musik. tanpa gw sadari, hidup gw datar, monoton, malah de-motivasi. sampe ke malam kemaren. duduk di depan laptop. biasanya blank aja. trus gw stel winamp dan masukin file lagu-lagu yang gw lagi mood dengar. kebanyakan jazz, tapi yang smooth jazz.

begitu nada pertama terdengar, dari Earth, Wind, and Fire (judule apa gitu, lupa), eh kok jadi semangat ?? moodnya jadi bagusan gini ?? ya udah, lanjut terus aja….

kejadian malam kemaren, menyadarkan gw, betapa musik udah jadi bagian dari hidup aku. betapa musik uda jadi soundtrack hidup gw. ga nonton tipi gpp, asal ada musik.

sebenarnya udah agak lama gw menimpang kekaguman dan ketakjuban akan hasil karya manusia yang bernama musik ini.

dalam literatur barat (eh sebelumnya maapin, krn gw bukan ahlinya, jd istilah-istilahnya ngaco), satu tangga nada hanya terdiri dari tujuh not balok. kalo dalam literatur jawa, terdiri dari lima (bener gak??). apalagi dalam literatur afrika, batak, de el el.

nah ini yang bikin heran. kita batasi untuk musik-musik yang berdasarkan tangga nada tujuh not balok ya. bayangkan, cuma TUJUH not !!!! tapi dari sejak musik ditemukan dan didokumentasikan, sudah berapa ribu lagu yang tercipta hanya dari variasi tujuh not balok ini ??

ini yang membuat aku gak habis mikir dan heran gak abis-abis.

BRAVO untuk para musisi, kalian membuat dunia ini semakin indah…….

2 thoughts on “keajaiban musik

  1. Halo Mbak Medina,
    Pertama, piye kabare?? tambah genit wae kie ketoke?? How’s life at our lovely city Jogja?
    Comment about this blog: setuju bgt mbak. Ik sendir dah lama menyadari kalo gak bisa hidup tanpa musik, gak perduli jenis musiknya apa. Kalo mood lagi baik ya dengerin my favourite music (Dream Theater, what else), kalo lagi bad mood ya denegrin yg relaxing macam smooth jazz kaya jeng Medina. So, keep on music”ing” the wrold.
    -nandra-
    mshterdamparinegarapenjajah

    @NANDRA
    wuiets, lama kiye gak ketemu ?? ^^
    gimana kabarmu, masih sibuk tesis or kuliah? ojo kesuwen, ngko mahasiswamu protes hehe.
    eh iya, dirimu kan ‘mantan’ musisi kan?? eh mantan ato masih sih?? keren lo, dosen seXgus musisi, kaya vokalisnya PAS katanya dosen^^
    iyoi, lets get the world to music!!!! music and harmony, wow, pasangan yang serasi ya^^

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s