apa yang lebih penting dari cinta ???

prens…

benernya pertanyaan uda agak lama ‘menghantuiku’. tp timbul tenggelam dan sampe sekarang belum nemu jawabnya,

kalo bicara kehidupan dan spiritualitas, kenapa ya, muaranya selaluuuuu cinta. bahkan dalam pandangan gw, kenapa cinta yg jadi tujuan hampir semua orang. gw bukannya gak setuju, tp jadi bertanya-tanya aja. ada gak sih, yg lebih penting dari cinta ??? bagaimana dengan keadilan dan kebenaran ???

7 thoughts on “apa yang lebih penting dari cinta ???

  1. Keadilan dan kebenaran? Sperti Power Rangers saja…
    Menurutku semua itu (keadilan, kebenaran & cinta) levelnya sama saja. Sama2 “virtue”. Nilai2 kebajikan yang memberi karakter ‘baik’ pada seseorang. Soal cinta yang menjadi prioritas, mungkin itu karena cinta jauh lebih berpengaruh dalam kehidupan pribadi seseorang. Perasaan mencintai dan dicintai (oleh Sang Pencipta, kekasih, keluarga, teman2 dll) itu membuat kehidupan menjadi jauh lebih lengkap dan lebih membahagiakan. Cinta adalah kebutuhan.
    Jadi, yang lebih penting dari cinta? Mungkin sandang, pangan, rumah, duit…^^

  2. hahaha😀
    bener kali yaaa, EVERYTHING I DO,DUIT 4U…
    jeileeeeh, jaman baheula bangeeed sih😉
    tp emang bener sii, seharusnya tiga nilai tsb (cinta, kebenaran, keadilan) itu harusnya ada komplet jd prinsip manusia. tp pd prakteknya, cinta yg lbh bergaung yak, sampe ke tataran pop culture. bahkan anak2 SD pun lebih memahami cinta dibanding dua nilai yg lain -kebenaran dan keadilan-
    wekz, jd inget sailor moon……ciaaaat dg kekuatan cinta, aku akan menghukummu…. *haaaah???*

  3. cuma CINTA….

    betul, semua hal didunia ini selalu berujung pada cinta dan ketiadaan cinta. bahkan manusia-pun eksis karena ada cinta.🙂

    hidup cinta…..

  4. cinta….cintaaa…
    ya emang segala hal di dunia ini selalu berujung dengan cinta…..
    walopun cinta selalu membuat gw sakit…..dan cinta selalu mendatangkan kesedihan…..

  5. @ fertob & Lemie :

    ah, gw gak setuju kalo cuman cinta. gimana dengan freedom, justice, dan kebenaran ??? mari kita daftar lagi nilai2 kebajikan selain cinta.

    sebenarnya cinta macam apa yang kita masing2 bayangkan ??? bahkan atas nama cinta pun, ada yang bersedia membunuh.

  6. Konon di sinilah Islam dan Kristen “berseberangan” jalan. Sori, masuk ke wacana agama. Boring ya😉

    Kristen datang dengan jalan cinta, dan Islam dengan panji-panji keadilan.

    Dan Albert Camus, filsuf favoritku itu pun berkata, halah, berkata!: “Pada akhirnya harus kau pilih, cinta atau keadilan”.

    Dia pun menyajikan ilustrasi yang secara ekstrem membenturkan dua entitas itu, saat ibunya yang menumpang mobil mewah dilempari dengan batu saat melintas kencang di pemukiman kumuh kota Aljiers, Aljazair.

    “Bila aku memilih cinta, tentu akan kubela ibuku. Aku mencintainya.”

    “Tapi bila aku konsisten pada keadilan, ibuku juga salah, menunjukkan kesombongan khas orang kaya di depan mata orang yang kelaparan dan tak punya harapan”.

    Jadi, bukan soal mana yang lebih penting, tetapi mana yang kita pilih. So, make your choice, Angel…

    (Wuih, panjang… sekalian mohon izin, ini bakal jadi draft awal postinganku soal tema ini ya… TQ)

  7. apakah memilih itu harus salah satu?? tidak bolehkah kita pilih semuanya ??

    berseberangan ??? islam dg jalan keadilan dan kristen dg jalan cinta. apakah kedua jalan tersebut tidak bisa berjalan beriringan ??

    tiba2 jadi inget cerita judge bao. konon ia adalah hakim paling adil sepanjang yang diketahui sejarah cina, hingga melegenda (gugling aaah^^)
    apakah judge bao pernah konflik dalam memutuskan keadilan gara2 cinta ???

    tapi menurut pendapat pribadi, -dan yang bikin gelisah, karena jadi rada mengaburkan nilai2 kebajikan yang lain- cinta adalah nilai yang paling mudah diterima semua orang. eh mungkinkah semua bisa hiup tanpa kebenaran, tanpa keadilan, tanpa kebebasan, tapi tanpa cinta ???

    atas nama Allah yang Maha Pengasih dan Maha Peyayang…..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s