antara jenmanii, ngeblog, dan SDSB-PORKAS

dicopy dari harian kedaulatan rakyat tgl 23 oktober 2007

Jenmanii Dimakan Ayam, Suami Istri Cekcok

23/10/2007 09:23:55 REMBANG (KR) – Bomming anthurium di berbagai daerah agaknya terus menggelinding bagai bola salju yang tak bisa dibendung. Di Rembang gara-gara ayam sayur (ayam yang hendak dipotong) memakan daun anthurium Jenmanii suami isteri bercekcok seru.
Hal itu terjadi ketika Suryanto (48) warga Leteh, Rembang kota yang juga tetangga KH Mustofa Bisri memiliki hobi sampingan memelihara berbagai jenis anthurium.
Saat Suryanto yang juga Kepala Sekolah itu pergi dari rumah karena suatu urusan, tiba-tiba di bawah pot tempat menaruh berbagai jenis anthurium kesayangannya ditambatkan seekor ayam jago yang baru dibeli dari pasar oleh Ny Siwi, isterinya. Sang isteri sendiri pergi ke rumah saudara untuk suatu urusan. Karena tali pengikat ayam terlalu panjang, ayam jago naik ke rak pot dan memporakporandakan aneka jenis anthurium dan melahapnya.
Saat Suryanto pulang ia nyaris pingsan melihat ayam kurang ajar itu bertingkah.  Ketika isterinya pulang, Suryanto bertanya kepada isterinya berapa harga ayam remaja yang diperolehnya itu dan sang isteri menjawab seharga Rp 40 ribu rupiah.
Tak hanya itu suami istri itupun terlibat cekcok yang cukup seru. Ny Siwi berteriak histeris dan langsung menyembelih ayam tersebut.

 hehehe…gw senyum dikulum membaca berita KR tersebut. ini bukan yang pertamax (hoho) KR memberitakan kehebohan jenmanii dan gelombang cinta. tapi ini tumben sampe masuk artikel tersendiri, biasanya si cuma masuk kolom kecil sungguh sungguh terjadi.

lewat KR ini aku jadi tahu, udah beberapa waktu ini jogja, jateng (ga tahu daerah lain) lagi heboh dua jenis tanaman ini. sebijinya bisa sampe ratusan juta !!! padahal tanamannya biasa ajah (menurut gw) ga indah banget. ya tanaman daun gitu bukan bunga (ntar gw apdet lg deh, so ada skrinsutnye).

nah kehebohan ini mengingatkan gw akan kehebohan lou han, duluuuu banget, yg seekor bisa sampe milyaran. tapi sekarang ??? diem ambles ketelen bumi.

terus apa hubungannya sama blog dan SDSB ??

well….gimana ya, rada susah menguraikannya. tp fenomena seperti ini, aku lihat ada benang merahnya : tergila-gila sampe lupa segalanya dan kadang ga sehat.

 kayak kasus jenmanii dan gelombang cinta ini. masak sampe ngejar2 dan nyalahin ayam. lha dia cuma ayam, mana ngerti nilai ekonomis jenmanii dan love-wave ??

kayak kasus porkas dan SDSB kan ?? inget ga, bbrp tahun lalu ada kasus suami bakar istri krn sang istri mencuci bajunya tanpa ngecek disaku bajunya itu ada kupon porkas yang ternyata menang.

hubungannya ma blog ??? yah…..ati2 aja kl sampe kecanduan blog dan diomeli pacar ato istri dan kemudian minta putus. beruntunglah bagi mereka yg pasangan / pacar / istri-istrinya ga pernah protes .

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s