psikologi lalu lintas (pt.two) : GIRLZ, WATCH OUT YR BOYZ !!! cara cowo mengemudi menandakan kepribadiannya, loooh -gaya a la majalah remaja cewek-

yoi, girls. sekarang tak perlu ber-bingung-bingung dan bersusah-susah untuk menebak karakter cowokmu ato gebetanmu. cukup ajak dia (dia yang nyupir dong) untuk menyusuri jalanan yang terkenal jahanam macet dan bikin emosi.

asumsinya adalah, individu yang berada pada situasi yang menekan, maka dia akan terlihat aselinya. ga percaya ??? lah, lalu buat apa tu, outbond-outbond. laris manis kan ??? coba kita tanya temen-teen pecinta alam, pada situasi ekstrem, gimana dinamika-relasi yang terjadi.

kembali ke menebak karakter aseli cowok, dengan mudahnya bisa kita baca engan mengamati kelakuannya pada situasi anjrit menekan di jalanan itu. bayangkan, siang-siang nan panas, AC sengaja dimatikan (bilang aja rusak), macet berat, diklakson dari samping-belakang, saling serobot, ketemu angkot-metromini-bis yang dedel duwel cuek bak raja jalanan…….

kalo dia nyetir a la raja jalanan yang srabat srubut srobot bikin orang lain antri masuk akhiratย  plus misuh-misuhi orang, jangan-jangan dalam memperlakukan kamu -pacarnya- pun begitu. alias egois, merasa diri centre of universe, hanya peduli dengan pendapat dan situasinya, maunya jalan pintas.

kalo dia nyetir alon-alon,ย diklakson berkali-kali ga ngeh, parkir sembarangan, jangan-jangan dia memang cukup telmi.

kalo dia nyetir dengan waspada, tapi masih nanggepi obrolan kamu, mempersilakan pejalan kaki yang mo nyebrang lewat, menyalip dengan tegas bis yang selonong boy, hmmm…..he’s a man of your dream. jangan kaget, siapa tahu nanti di atas ranjang, dia begitu care dan hanya mempedulikan kepuasanmu๐Ÿ˜‰

so…..watch out, gurls…. ^^

30 thoughts on “psikologi lalu lintas (pt.two) : GIRLZ, WATCH OUT YR BOYZ !!! cara cowo mengemudi menandakan kepribadiannya, loooh -gaya a la majalah remaja cewek-

  1. Teori nyang sangat mentah.

    Kalok nyang dibawa bukan mobil sendiri, sayah yakin mbawanya pasti lebih waspada. Ini jamak lah. Sapa nyang mau rugi….
    Ya kan ???

    Sayah yakin soal mengemudi di kemacetan sangat tergantung sikontol, (situasi, kondisi, toleransi).

    Ndak semua wanita mengharapkan disetirin mobil Alon-alon Asal Kelakon. Dibelantara jakarta, cowok nyang bisa nyetir mobil dengan Cepet-Cepet Tur Slamet malah banyak disuka cewek….

    Ndak percaya ???
    Silakan nyobak hidup di Jakarta 2 bulan ajah, sayah yakin situ akan berubah pikiran….

  2. Walah, kebetulan saya nggak suka bawa mobil…๐Ÿ˜›
    *motor maniak, akibatnya mobil karatan di garasi*
    (buat apa coba ngirim mobil dari Kalimantan ke Jogja segala!?)
    ๐Ÿ˜†

  3. @ mbel :

    tagsnya ajah ‘waton muni’๐Ÿ˜†
    yg bilang alon2 asal kelakon sapa ??? saya kan cuma kasi conto : “kalo dia nyetir dengan waspada, tapi masih nanggepi obrolan kamu, mempersilakan pejalan kaki yang mo nyebrang lewat, menyalip dengan tegas bis yang selonong boy, hmmmโ€ฆ..heโ€™s a man of your dream”
    disitu ga disebutin alon2 tho Mas???

    saya pribadi lbh suka dg driver yang cepat tanggap, dia tahu kpn harus cepat, kpn harus lambat, kpn harus tegas, kpn harus ngalah.

    cara nyetir emang bukan faktor tunggal tp bisa mjd salah satu indikator. sama seperti ketika ada yg bilang, dr cara makan bisa ditebak cara ber-attitude di atas ranjang dan memperlakukan pasangan, dr kamar mandi bisa ketebak kepribadiannya. dan well, ini emang baru berupa hipotesis yg belum dibuktikan scr empiris sih^^

    tp, ada juga lho, yg bawa mobil org lain tetep grasa-grusu ga karuan. banak contoh, anak2 baa mobil / motor ortunya malah ditabrakin krn notabene belum fasih. lha belum fasih kok berani pake kendaraan orang. trus tu supir2 taksi dan supir2 kendaraan umum lain. yg disetiri bukan kendaraan pribadi, milik majikan, yg notabene tunggangannya utk cari nafkah. tp rupanya, sense of belonging-nya masih rendah. lha seperti karyawannya pacarku, dikasi mobil kantor, eh jadi dedel duwel. vespa klasik & combi klasik yang dipinjamkan utk kantor, juga jd gak karuwan.

    yah, kl situ sma saya sih, percaya, mrp tipe2 yg yg sangat berhati-hati dg amanah. yo ora, Mas^^

    jd inget dg berita, sapa tu salah satu pembalap F1, yg gantiin supir taksi demi mengejar pesawat. kl yg kayak gt+bukan ngawur alias membahayakan orang lain, mah, saya suuuuukaaaa^^ (emmmmhhh….jd ngebayangin ngeres ni, hahaha)

    @ rozenesia :

    wooooi, ini ga xklusif buwat sopir mobil, sopir motor juga. pokoke kendaraan di jalanan lah. kl kendaraan situ becak, jg bisa diprediksi.

    malah ter-lebih2 buat motor tuh, secara gw di jalanan tuh, paling sering dibikin deg2an ma motorista. palagi di jogja. baca tuh yg part one. psikologinya gini kali ya, krn berasa langsing, maka sering ‘meremehkan’ shg yg namanya nyelip2 di antara 2 mobil, celah sempit, ngeblong, dsb.
    terbalik ma psikologi bis-tuk-etc, dimana krn berasa guede&gambot, maka ada perasaan kendaraan yg lain musti ngalahnya.
    kl psikologi becak ?? krn merasa proletar, dia jadi ‘menyalahkan’ g punya mobil&motor, ada rasa ‘sirik’ dan kmd seolah2 mendapat pembenaran dg sikap ndablegnya. dalihnya, krn proletar dan dia harus cr makan. kehidupan.
    psikologi mobil ??? kejepit nih. krn yg serignya berlaku, sapa yg lbh besar, itu yg salah. ga peduli gimana. tp ada jg sih, yg berhubungan dg merk2 tertentu, trus jd jumawa.
    pengendara HD & moge lain juga…….begitu mrk pake atribut kelompok, lgsg deh, identitas pribadi ilang ganti identitas kelompok. wuahhhhh serasa Hells Angels๐Ÿ˜ฆ

    sebenarnya, postingan ini cuma guyon. intinya cuma pengen bilang, sesama pengguna jalan, toleransi lah……

  4. @ bangbadi :

    salam kenal jg^^
    bagi2 dong, ayam bakarnya. aku doyan bgt lo, ayam bakar. palagi yg apa tu, ikan kuah belimbing ??? nyam2…cess…..-lgsg hyersaliva-

    @ semua :

    happy idul adha, its time to giving, spirit berbagi^^
    kl idul fitri kan, its time to forgive, tp juga spirit berbagi jg (inget zakat).
    jd, sebenarnya, islam itu kental bgt dg spirit berbagi, bukan agama yg egois.
    skali lg, selamat idul adha^^
    -lha malah OOT sendiri-

  5. ini kesimpulan dari pengamatan atau hanya prasangka ?๐Ÿ˜‰ atau jangan-jangan dlm rangka thesis nih…

    kalau saya tergantung mood sih, kalau badan lagi enak trus lagi hepi bin senang, mau diserobot sana sini ya mongggo aja…. kalau mereka lebih penting ya saya yang mengalah..๐Ÿ™‚

    tapi kalau lg suntuk dan banyak tekanan kerjaan, kopaja dan metromini di jakarta aja bisa diajak balapan di jalanan macet.๐Ÿ˜‰

    bukan cuma nyetir mbak, banyak indikator yg bisa menunjukkan kepribadian seseorang.

    tapi buat saya, sebelum dia datang di depan saya trus saya kasih tes kepribadian dan saya wawancarai sampai puas dan kalau perlu dia dihipnotis dan free association, maka indikator2 itu cuman sebatas indikator saja.:mrgreen:

    *jadi pengen “korek-korek” orang lagi nih…*๐Ÿ˜‰

  6. hahaha…..
    tagsnya aja ‘waton muni’ alias ‘asbun’

    isi postingan ini ga serius2 amat kok…..gayanya aja kayak psikopop di majalah2 cewe itu loooo๐Ÿ˜‰

    lha kan udah daku bilang, emang baru sebatas dugaan berdasar pengamatan pd sampel populasi yg terbatas, dan belum dibuktikan.

    dan kan uda dibilang juga, cm salah satu indikator, sm seperti cara makan thd sex, kamar mandi thd kepribadian, preferensi jenis pakaian thd kpribadian, warna thd kepribadian, de el el -inget artikel psikopop di majalah2 cewe itu lg….-

    huuuu….psikologinya mulai ni๐Ÿ˜•
    kalo saya, saya cukup mencintainya aja, maka biasanya kelar semua tuh aselinya, huakakakkk

    eh calon istri dites juga ni??^^
    hihihi…………

  7. Ini bukannya teorinya cowok2 MPO minta perhatian orang?

    Kenapa ya wanita begitu terpesona dengan gaya co di jalan.. teman kul saya tergila-gila sama cowoknya gara2 kalau nyembrang jalan… si cowok itu selalu melindungi dengan cara melangkah di sisi kiri ceweknya di berdua dan begitu pula jika bareng2 nyebrang…

    kata si cewek: cowok ini orang yang bertanggung jawab…

    sebegitunyakah?

    salam kenal..
    eh pernah kemari belum ya?๐Ÿ™‚

  8. klo saya seh naik motor tergantung mood
    klo lagi pengin ngebut ya ngebut, klo lagi pengin nyante ya nyante ..
    klo lagi buru2 ya ngebut.. salip kiri kanan . . .
    apalagi klo di salip cewecakep pake rok mini.. wah ga nahan pengin nyalip balik

  9. @ kurtubi :

    hehehe, konon cewe dlm menilai cowo emang dlm hal detail2 gt, beda dg cowo yg cederung global.
    misal spt saya, saya bbakalan ilfil kl liat laki2 yg kakinya ‘kumuh’ tdk terawat, krn dlm penilaian saya, tu cowo cenderung ga resikan alias rada slebor. kebetulan suka cowo yg ‘bersih’ (tp ga metrosexual).
    hahaha, ini mah rada OOT, lhawong maksudnya pstingan ini kan adl perilaku ber lalu lintas^^

  10. aaaaaaaaaaarrgghhh…
    kok mendadak ???
    saya kan belum nyalon dan luluran buat menghadap kalian para cowo2 haus belaiann wanita itu……
    dimana ???

  11. pengin dateng juga nih….
    kok yo pas magrib2 lho, pas jadwal nyantai dirumah, sholat2 plus ngeteh smb nikmati koran sore…

    oke deh, insya allah saya dtg, tp mesthi telate….

  12. merasa diri centre of universe

    apa ada yg salah dengan merasa seperti ini? ini kan relatifitas interaksi manusia-lingkungan

    saya sepakat dengan mbelgedez, ini teori yang sangat mentah dah gak mendasar. mengambil kesimpulan dengan data yang sangat kurang

    dan lagi, ini mengasumsikan semua cewek punya karakter yang sama, sehingga tipe cowok idamannya juga sama

  13. kayaknya anak psikologi ya? psikologi UAD.. pacaran sama mahasiswa psikologi emang dangerous… macem dukun mereka… bisa baca pikiran.. jiwa dan hati.. halah.

  14. @ funkshit :

    hayoooo….jdnya siapa yg menemukan siapaaaa???^^

    @ gun :

    wah sayang bgt, kmrn gw terpaksa jd cewe mandiri :p u saw, rite ??

    @ pyrrho :

    ahahaha, jd subyektivitas main ya??^^
    jgn gitu ah,saya jd ga enak๐Ÿ˜†

    @ gun :

    awas kamu, ngapain ngakak ?? apa yg diketawain ?? >.<

    @ deteksi :

    astaga, udah dibaca sampe ke komen2nya ga tho??? apa musti diulang lg yg ke3, ini memang teori asbun -liat dong tagsnya-, alias msh asumsi belaka hasil dr pengamatan dg sampel populasi yg terbatas. lagian gaya gw kan kaya di majalah2 itu, berasa artikel psikopop yg ‘ngajarin’ gimana menebak karakter orang dari zodiak, preferensi musik, pakaian, kamar mandi, warna, dll sampai kpd hubungan antara perilaku makan terutama makan seafood -lobster / kepiting- dengan perilaku di tempat tidur (halah, ini artikel dr cosmo tahun 98 t masih melekat bgt dan bikin saya mengawasi perilaku makan cowo hehehe).

    i told u, ini adl salah satu indikaor dan scr empirik blm terbukti. kl pengen buktiin, bikin aja penelitiannya trus distatistik regresi utk ngerti sumbangannya seberapa (mmmm…kok jd inget jaman dulu kala…..).

    whats wrong with being centre of universe ???
    oh dear…..oh my…..
    seseorang yg merasa dirinya sbg pusat semesta, dia akan memandang, mempersepsikan, dan memperlakukan org lain-lingkungannya dg kacamata dia. dg kata lain yg lbh awam: EGOIS.
    realnya dlm pergaulan, ktk ngobrol dlm kelompok, melulu yg diceritakan adl dirinya, selalu dirinya. ketika tiba giliran org lain yg cerita, da denger sambil lalu / naggepin tp kmd ujung2nya kmbali ke dirinya. its all about me, honey !!! begitulah, yg ada dalam pikirannya.
    semoga mas deteksi yang penyuka kucing ini bukan tipe seperti itu.
    krn cowo penyuka kucing itu seksi, dia ga malu2 ngakui adanya sisi feminin dalam dirinya^^

    oh, i dont assume all gurls are like that. cm mo nge-warning aja sambil guyon, gurlz talk, girls ht chat. kamu tahu lah, gimana kl kita ngerumpiin cowo, ingin tahu, gemes, ga ngerti sekaligus geregetan dg perilaku mereka.

    @ gimbal :

    mnrtmu ???
    iya, jgn pacaran ma anak psikologi. kawinin aja langsung heheheheh

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s