I HAVE AN ANGEL BESIDE ME…..

* postingan ini khusus dipersembahkan untuk Nike Fatiasari, my best friend*
* ternyata dekat dg momen valentine, yah boleh lah disambung-sambungin*

* toh, valentine ga melulu buat pacar tho ????*
  

Berbahagialah bagi mereka yang mempunyai sahabat sejati. Pepatah mengatakan, sahabat sejati ada dalam suka dan duka. Sahabat bisa didapat dari temen sekolah, rekan kantor, tetangga, bahkan saudara dan orang tua (yeah, ortu ato sodara belum tentu bisa menjadi sahabat). Buat gw, seorang sahabat, kastanya lebih tinggi dari teman, saudara, bahkan orang tua. Maksudnya lebih dalam, secara ikatan emosional. Gw hanya bisa buka-bukaan, blak-blakan dengan kelemahan gw, mencurahkan segala-galanya, hanya kepada sahabat. Dengan orang tua, belum tentu gw bisa buka-bukaan ngomong apa yg membebani pikiran gw.Kamu bisa ??? Bahagia dong……ortu kamu udah bisa jadi sahabat buat kamu.  Ketika menginjak masa abege dan mulai mengenal cinta dengan lawan jenis, pada masa itulah biasanya peran sahabat agak tergeser. Seperti genk gw jaman S1 dulu, Parkiran –oh i miz u-. Pada waktu itu salah seorang cowo di antara kami barusan jadian. Mulailah masa-masa honeymoon baginya. Kemana-mana lengket abiiiis dengan pacarnya. Jadilah kami hanya pelengkap derita. Benar, temen kami itu baru lengket kembali ke Parkiran, ketika dia putus dari pacarnya. Kami-kami inilah yang menemani dia ketika dia diputus cinta. 

Episode berulang kembali, terus dan terus. Apalagi ketika keceriaan masa remaja sudah tidak lagi masanya. Mulai sibuk dengan perwujudan impian masing-masing, termasuk meretas mimpi untuk bersanding dengan pasangan jiwa dan buah cinta nantinya. –oke, stop berpuitisasi, itu bukan lahan gw :p – 

Pada saat-saat itulah, aku bersyukur sekali, masih mempunyai sahabat sejati. Dia benar-benar bidadari bagiku, bidadari dengan hati seluas samudera. Memberi rasa sejuk, adem, dan tenang, dikala hati sedang panas bermasalah dengan pasangan jiwa. Thanks, Nike, for be around me, whenever im feeling down and hurt. Beruntung deh, calon suaminya kelak. 

** gw pengen nanya nie, kl diitung survei ya silakan^^.

  1. dengan siapa anda berbagi cerita, baik suka dan duka ?? (sehari-hari)
  2. ketika anda berkonflik dengan pasangan, dengan siapa anda melepas beban alias curhat ??

 ** menurut gw, sahabat memang luar biasa. Dia tidak marah ketika kita ‘melupakan’ dirinya dan waktu jalan sebagian besar dihabiskan dengan pasangan. Tetapi ketika berkonflik dengan pasangan, pasangan bukan lagi segala-galanya. Kepada sahabat gw lari. Kesannya seperti kita datang Cuma pas lagi butuh aja alias pas lagi susah. Tapi dengan kebesaran hati, dia mendengarkan dengan hati, tidak sekedar dengan telinga.

Apasih arti sahabat buat kamu ???

Sahabat buat gw mah, simpel. Dia ada kala suka dan duka. Dia juga mo bersahabat dg gw, bukan karena atribut yg menempel pada diri ini. Kl soal kecocokan, ya iyalah, ga suah ditanya…..

Dan, karena perenungan ini…..gw jadi mikir. Jangan sampai melupakan sahabat hanya karena kita udah berpasangan, JANGAN SAMPAI. Kepada siapa gw lari ketika bermasalah dg pasangan ??? (makanya, survei di atas, utuk mengetahui kebenaran asumsi gw).

Eh….kl ada yg komen bawa2 Tuhan, plis ya…..ya iya lah gt loh. Yang itu ah ga usah didebat, udah ada lahannya sendiri (antisipasi kalau2 ada yg protes, ‘lha kok sepertinya menduakan Gusti ??? :p )

**Kamu punya sahabat seperti itu ??? well, keep it, coz its your treasure…..    

16 thoughts on “I HAVE AN ANGEL BESIDE ME…..

  1. memang sahabat itu ga ada matinya. lebih susah nyari sahabat ketimbang pacar. itu kata temen saya..🙄

    memang diumur sekarang yang notabene sangat sibuk dengan kehidupan masing-masing membuat kita jarang bertemu dan komunikasi. namun ketika bertemu kembali, seperti tidak ada jarak. tetap dekat seperti orang yang berkomunikasi tiap hari. itulah yang namanya sahabat. jauh dimata, tapi dekat dihati..

  2. wahh… sama banget si..? huhu
    ya klo belom susah-senang, lom sahabat namanya..
    sutuju buuuuu…
    eh, iya..
    lam kenal mb.. ni aq, yg nanya2 blog pas perjalanan pulang dr pandansari.. huhuhu
    dah terwujud.. sering2 maen yak..
    thx

  3. Halo…🙂
    Postingan buat sahabat yaa… Keren!
    Sahabat memang kastanya lebih tinggi dari teman, tentu saja…
    Cerita2 di Parkiran itu sama persis juga disini, sampai sekarang malah…

    Saya lompat ke survei saja deh…
    1) curhat sehari2… dengan para ‘brothers’ di hotspot. Km tau, cowok biasanya susah curhat, jadi biasanya harus dipermudah dengan beberapa botol vodka dulu…:mrgreen:
    2) sama dengan diatas… BTW, saat konflik sy gak pernah cerita (pantang), cuma setelah putus sj…

    Nah, arti sahabat? Hmm, orang2 yg pasti bisa didatangi saat sedang tak punya pacar, atau saat rumah sedang tidak menjadi tempat yang nyaman buat pulang… dll…

  4. @ fajarkucerah :
    weleh…udah ketularan virus ni >.<
    kenapa ga sekaliyan hetrik, he??? blm kaffah ente… ^^

    yup, sahabat emang simpel. beda ama pacar palagi suami/istri….:mrgreen:

    @ gun :
    lha, siapa mendeteksi siapa nih ???😉

    @ cK :
    setuju banget, bu…..
    berbahagialah bg yang mempunyai sahabat. setidaknya ga ada lagi kasus2 bunuh diri sambil bawa2 suami ato anak2nya…..
    *inget kasus ibu bunuh diri dg anak2nya jaman dulu+kasus terbaru, suami istri yg kedapatan tewas tertembak*

    @ falltara : lah, kok namanya ganti. apaan nih, kok nge-fall2 segala ^^ (ini mbak dina, kan???)
    iya….kl pacar ???^^

    @ zam :
    religius kale…..eh ini satir pa bkn ???😕

    @ jensen99 :
    ahahaha😆
    steeotype cowo bgt ya….^^
    inilah yg smpt jd salah satu obrolan kami malam itu. betapa umumnya mrk tdk terbiasa ttg perasaan, sdgkan kami, perempuan, adalah makhluk yg sll berbicara ttg perasaannya. jadinya ??? ktk cowo itu terhimpit perasaannya ??? konon mrk mencoba utk bersikap rasional. does it works ????
    krn itu pula, perempuan dicap sbg makhluk emosional.
    yah makanya, yin yang….^^
    bahkan, dlm pasangan HOMO sekalipun, pasti ada yg berperan jd pria / perempuannya….. just check it out^^

    @ Na :
    woh…..dalemmmm……

    @ leksa :😆
    enaknya omong sendiri ato tak bilangin sama mbak…..:mrgreen:

  5. yoi . .
    ya ntu nick dari jaman baheula aja… falltara. rencananya si biar ga ketahuan cewe pa cowo.. halahh..
    klo pacar..? maxud..? kayaknya perlu qta bahas dlain posting nih…hihi..

  6. Saya nggak punya sahabat, saya cuma punya teman.🙂

    Masalahnya, suka nggak enak hati kalau mereka-mereka itu dikatakan sahabat, sementara saya sukanya cuma nyusahin aja.🙂 Bahkan ada teman yang suka jadi “sasaran” kerumitan otak ini.

    Kalau berbagi pikiran, itu biasa diantara teman. Tapi kalau berbagi rasa, hmmmm…. saya termasuk orang yang sulit berbagi rasa. Bahkan sama pacar-pun tetap sulit berbagi rasa. Makanya saya sering dibilang schizoid. hehehehe….. karena memang lebih banyak rasa-nya itu dibagikan sama tembok rumah atau anjing peliharaan.😆

    Kalau pikiran yg rumit-rumit malah sering dibagikan. Mau ?😉

  7. Hee… Spertinya reply #2 buat zam itu reply buat komenku yaa?😆

    Well, 1) cowo tu kan gengsian.😆 jgnkan minta bantuan, ngaku kalo lg pny masalah aja biasanya nunggu ditanya dulu (krn datang2 muram…)
    2) cowo mmg sok rasional, bahkan ketika terhimpit perasaan. selalu punya alasan dan analisa tuk masalah apapun, tapi, tetep aja yang terasa sakit itu di dada jg…😦

  8. @ falltara :
    aeh…pengin ga dikenal….ketahuan….sukanya menangkap basah ya^^

    @ pyrrho :
    aih masak sih bos ???
    jd kl pas lg down, cuma ditemeni ma doggie???
    aku mau kok, jd sahabatmu mas…..
    hanya aja, aku sadar, aku bukan sahabat yg sempurna…^^

    @ jensen :😆 hehehe iya, aduh jd maluuuuu
    tp udah kubetulin kok….. (aih malu….)
    makanya….diciptakan laki2 dan perempuan saling berpasangan…utk saling mengisi…..

    @ fajar :
    yeh…hetrik…. :p
    aih…kalimat itu….belum kupahami bener….

  9. Ping-balik: CAN YOU FALL IN LOVE WITH BLOGER ???? « r e s t l e s s a n g e l

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s