ini selingkuh, bukan….???

 Selingkuh lagi….lagi-lagi (tentang) selingkuh. Oh, topik satu ini ga habis-habisnya dikupas, seperti halnya cinta. Jadi teringat lagu (kayaknya) indie, lupa sapa band-nya, tapi diYogya lumayan termasuk top request. Kalo ga salah, lagu tersebut kesal dengan monotonisasi industri musik, dimana hampir semua lagu-lagu bernafaskan cinta.

” nada-nada yang minor….lagu perselingkuhan….

reff. Lagu cinta melulu…..apa karena kuping melayu….suka mendayu-dayu….”

Yep, coba aja tengok lagu-lagunya Ungu atopun Kerispatih. Kayaknya dua band ini layak dinobatkan sbg band-pencetus-single-tentang-selingkuh terbanyak deh. Menurut gw, pionirnya ya mbak Melly Goeslaw itu. Inget banget deh, jaman imut2 SMU dulu, single-nya Potret yg cerita gimana bangganya dia merebut gebetan temen, dengan nada ceria, easy listening banget deh.

Omong-omong tentang selingkuh, beberapa hari yg lalu sempat ngobrol ngalor ngidul dengan bloggernita. Salah satu topik seru adalah tentang cowok (apalagi dong ^*). Blogger  ini kebetulan statusnya jomblo, padahal dr segi modal, dia bisa dibilang high quality jomblo lah hehe. Tapiiiiii…..dia gak jomblo2 amat, karena dia mempunyai visi yang jauh ke depan, sehingga dalam kejombloannya dia mencadangkan dua mahluk manis sbg gebetan tetap (hahaha…..yg ga tetap kayaknya ga keitung deh, hahaha).

Dalam dinamika pergebetan, ternyata bloggerwati kita pun mengalami dilema, layaknya mereka yg sudah menjalin komitmen resmi. Tokoh kita ini merasa (sangat) bersalah karena :

  • 1. mempunyai dua gebetan sekaligus
  • 2. jikalau gebetan yang satu sedang berhalangan untuk diajak main, maka serta merta ia akan mengajak gebetan yang lain (tapi dalihnya, mereka bukan berkencan, Cuma nonton bareng ato ke mall, misal)

Mengapa ??? Bagi beberapa orang disekitarnya, perbuatan tersebut sudah menjurus kepada perselingkuhan, yang mana sangat haram hukumnya dalam relationship antara pria-wanita (krn saya straight, jd disini ga ngomongin dalam hubungan homoseksual). Sedangkan bagi saya, perbuatan tersebut sah-sah saja, karena di antara mereka bertiga tidak ada komitmen apapun.

Disinilah menariknya, karena ternyata definisi selingkuh bagi setiap insan adalah berbeda. Buat gw, selingkuh adalah mengkhianati komitmen, walo masih belum operasional banget alias masih luas tafsirannya.

Saya sendiri tidak tahu, mengapa yang bersangkutan merasa bersalah (errr….kurang dalem nih, galinya / probingnya, hehehe). Mungkin karena yang bersangkutan bersemboyan, satu adalah enough, one is cukup. Jadi ketika punya dua gebetan sekaligus, hal tersebut menimbulkan konflik yang lalu direpressnya demi kenyamanan (baca : kesenangan) dirinya (hahaha).

Di lain pihak, selingkuh memang seperti apel di mata Hawa. Terlarang tapi sangat menggiurkan. Apalagi ketika sebuah perasaan muncul tanpa dapat ditahan-tahan, walo kata seseorang : perasaan itu netral, yang penting adalah apa yang dimunculkan untuk merespon perasaan tersebut (sok bijak mode on).

Tanpa perasaan yang muncul pun, keinginan selingkuh bisa jadi tetep ada. Misal karena iseng. Walau kemudian kata Dewa (dan oknum2 lain^^), itu bukan selingkuh, terjadi begitu saja, hanya karena aku pria dan dia wanita. Cosmo bbrp tahun yang lalu pernah bikin pooling, bisakah disebut selingkuh jika tidak melibatkan seks, misal Cuma saling curhat aja. Selain itu juga ditanyakan, lebih menyakitkan mana, selingkuh hati ato selingkuh badan. Saya agak lupa sih, hasil surveynya (bongkar2 koleksi Cosmo). Tapi kalo ga salah inget, hasil pooling tersebut juga mengungkap bahwa perempuan cenderung bentuk affairnya tidak melibatkan seks, sedangkan pria cenderung beranggapan bahwa seks saja tapi tanpa cinta (cinta teteup untuk istri di rumah) bukanlah selingkuh.

Wah, sampe-sampe selingkuh aja dikategorikan; selingkuh hati dan badan.

Masih ada yang belum gw bisa pahami dari para pelaku selingkuh ini ketika menjalankan aksinya. Apakah mereka tidak takut karma ??? Apakah mereka tidak takut disakiti balik ????

Kembali ke kasus tokoh blogger kita kali ini, menurut sidang pembaca, patutkah dia merasa bersalah karena perbuatannya tersebut ??? Selingkuhkah dia ???

Well, sharing aja sih, tapi semasa abg dan masa-masa blm pacaran serius (hai, percaya ga, gw baru menjalin relationship  a.k.a pacaran setelah skripsi^^), gw dan beberapa temen se-genk bersemboyan : koleksi, seleksi, resepsi + pokoke jangan sampe rugi >^0^<

Alasan kita, baru masa penjajagan, jadi kayak seleksi Idol lah. Nah lain cerita kalo udah menjalin komitmen. Beberapa temen berpendapat, lebih baik putus daripada selingkuh. Sedangkan yang lain berpendapat, pantang hukumnya menolak rejeki (baca : pengagum), hahahaha, dasssar !!!!

8 thoughts on “ini selingkuh, bukan….???

  1. dasar cah kangen^^

    sekaliyan aja tuh, rambut di hi-light, trus dibonding,trus di poni………

  2. perempuan cenderung bentuk affairnya tidak melibatkan seks, sedangkan pria cenderung beranggapan bahwa seks saja tapi tanpa cinta

    lha kok bisa gitu? trus laki-laki yang selingkuh dengan sex ini pasangan selingkuhnya siapa? laki-laki juga? pastinya wanita khan?!

    kalo menurutku, selingkuh badan (ML dengan pasangan lain) itu dimulai dari selingkuh hati. ketika hati sudah menerima kehadiran orang lain, maka SEX itu hanya tunggu waktu!

  3. Km kok slalu ketiban curhatan ginian ya..?😆

    mereka bukan berkencan, Cuma nonton bareng ato ke mall, misal

    Lha, definisi kencan tu gimana? harus pake mesra2an?😀

    Kupikir si blogernita merasa bersalah karena jadi playgirl…😉

    nanti kulanjut lg, mesti cabut nih…

  4. @ deteksi :

    ah maap, rupanya kalimat saya di bagian itu rancu sekali dan rawan salah paham *alias ada pihak2 yg tertohok dan tak berkenan* *diganyang massa*:mrgreen:
    nanti saya edit, okey^^

    well, bisa jd kamu termasuk tipe yg ga bisa melakukan sex tnp cinta. tp ada kok, yg melakukan sex walo tanpa cinta sedikitpun. mrk memisahkan antara having sex dan make love, ato dg kata lain, memisahkan sex dan cinta.
    walo ini bukan monopoli cowok, tp sepanjang obrol2, kok sepertinya yg lbh cenderung adl cowok (dlm lingkungan pergaulan).

    @ jensen99 :

    yap !!!! bener sekali, definisi mbak ini ttg kkencan itu apa ??? gw juga bertanya-tanya, tp enggak ku ungkapkan, hehehe.
    kl kasusnya dia ini, mnrtku yg dia lakukan bukan playgirl kok. kan blm ada komitmen. jd ya spt berteman ajah^^

    @ abahoryza :

    wuah, pengen selingkuh ??? hmmmm…..pengen yaaaa???? pengen nyobain yg ‘diluar’ yaaa??^^

    @ mbelgedez :

    hihihihi….jgn gitu, dong, mas ^^

  5. Wakakakak…………..

    lagi lagi selingkuh, selingkuh kok lagi………

    waw, sejujurna saya juga perna nyobain mbak, tapi gagal………..dikarenakan si target juga didekati (sama orang yang single, T_T). jadina mundur teratur deh saya ………..

    ya rasanya nyadar aja, yang dulunya susah dpt pacar eh skrng mau coba2 aneh2. haduh parah.
    apa saya ketagihan ingin merasakan adrenalin yang sama ketika bersaing dgn burung yang lain yang ingin menempati sarang yang sama ?
    (bukan porno nih mbak)

    fuh, gak deh. 1 aja cukup….. im grateful as it is.
    even though that little apple is reaa~ly tempting… ^^

    oke, cabut sek mbak.
    mau nyari tugas kul, malah nyantol disini. bisa2 gak lulus saya……….

    nb: cara pake avatar gmn ya mbakyu ?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s