CAN YOU FALL IN LOVE WITH BLOGER ???? (update)

 Jujur, topik tentang cinta dan relationship, adalah salah satu minat aku.

Dan, bicara tentang cinta dan dunia maya, well, teman-teman udah ga asing lagi dong. Hayo, saya mau tanya, siapa yang pernah ngrasain jatuh cinta lewat chatting ??? ato, siapa yang pernah menjalin hubungan alias deep relationship lewat chatting ??

Jujur lagi, saya pernah. Dan….boleh dibilang, itu ‘kecelakaan’, karena saya masih ijo. Itu lho, jamannya nge-MIRC. Saya ‘terdampar’ disuatu forum dan entah kenapa saya begitu tolol memberikan nomer kontak. Alhamdulilah, syukur, dia cowok baik-baik. Hanya saja, hubungan kami tidak berjalan lama, hanya sekitar 2 bulan kurang, hehehe, karena fondasi yang ga jelas itu. Sekali lagi, syukur, dia cowok baik-baik yang tidak memanfaatkan keluguan saya (teriring salam dan sejahtera untukmu yang jauh disana^^).

Enough curhat !! :p

-Errr…..tadi itu sharing kok-

Berdasar kejadian di atas, saya makanya agak trauma dan waspada dengan kenalan modus operandi chatting. Adanya suatu persepsi, bahwa dunia maya bukan tempat yang aman untuk menjalin hubungan serius dan langkanya kejujuran. Tapi rupanya jaman terus berputar. Dan saya dikagetkan dengan teman-teman saya yang berhasil mendapatkan pasangan hidup lewat frenster. Ya, lewat frenster !!! Mengerikan. Maksud saya, aduh baby, gimana cara kok bisa ??? Profile yang ada di FS kan 68% TM palsu. Tapi, fakta berbicara, dua sahabat saya -catat ya, sahabat, bukan teman- berhasil mendapatkan soulmate lewat FS.

Saya makin tertarik dan penasaran dengan jatuh cinta gaya dunia maya ini. Sayangnya saya termasuk old skul, yang ga terlalu menikmati ngobrol via chatting dunia maya. Hanya aja, saya bisa memahami, jika ada yg jatuh cinta lwt chatting ini. Mungkin berawal dr ngobrol kok nyambung, dan bla3 tukeran foto, kontek nomer pribadi, dan lanjut kopdar. Nah sesi kopdar ini yang biasanya sangat menentukan. Kenapa ?? Karena selama berhubungan di dunia maya, pelaku biasa bermain imajinasi. Dan saya sangat memahami, betapa permainan pikiran yang satu ini bisa cukup berbahaya.

Maka ketika kopdar dan serangkaian pertemuan nyata terjalin, apakah serangkaian obrolan intim sebelum kopdar bisa menjamin ‘reaksi kimia’ ketika bertemu di dunia nyata ???

Jawabnya ternyata belum tentu.

Dengan FS dan banyak artikel sejenis, dimana kita bisa melihat bulat-bulat profile orang lain, bisa jadi ketertarikan yang terjadi adalah ketertarikan fisik. Apalagi dengan teknologi sotosop, wajah bak bulan purnama alias bocel2 bisa disulap halus mulus. Sudah begitu, pajangan foto FS umumnya sejenis, NARSIS SOK IMUT (hehe saya juga). Familiar dong, dengan pose-pose seragam ini; wajah setengah miring dengan agak melirik kamera hape yang menjepret dari atas >_< (Oh God, i did it too). Biasanya pula, apa yang terpajang di FS (dan situs sejenis) memang tampilan terbaiknya.

Hanya saja, dari sekian juta penghuni dunia yang cantik, ganteng, seksi, bagaimana bisa mendapatkan reaksi kimia yang cocok ??? Ini yang menjadi misteri bagi saya atas sahabat saya yang hendak menikah dengan lelaki pujaan yang ditemui lewat FS.

Mari beralih ke blog^^

Beberapa hari yang lalu, ketika ngebut anter mbak Fany dan mbak Wiwik ke Jombor, sempet tercetus pertanyaan iseng, “ada gak, bloger yang jadian ??”

Weeeeuw, ternyata ada lho. Sesama bloger gitu ??? Ada gak, bloger yg jadian sama fans-nya yang bukan bloger ??? Ternyata bisa ya, jatuh cinta sama bloger yang ngeselin, usil, ndableg, dan jelata itu ???

Ya dong, mustinya bisa. Bloger juga manusia kan ??

Apalagi blog sifatnya lebih personal. Maksut saya, hei,kamu bisa menilai seperti apa si pemilik blog dari tulisan-tulisannya. Apakah beyond religions (jangan sampe ngomongin dogma agama), doyan jalan (siap-siap diajak backpacker keliling dunia), tukang misuh (pertanda orangnya blak-blakan omong apa adanya, kamu cantik ya cantik, lagi jelek ya jelek banget), serius (siap-siap untuk diajak diskusi apaaaa aja), berbau mesum (no komen), religius (siap-siap untuk langsung diajak nikah krn menolak pacaran), berbau kucing (siap-siap diomelin setengah mati bahkan diputus kl nendang kucing), mbanyol (siap-siap kl ajakan lamaran nikah ditanggepi becanda terus), dsb.

Hei, jelas banget bukan, kita bisa menilai ada persamaan value tidak dengan si pemilik blog. Konon, salah satu resep relationship yang sehat dan awet adalah persamaan value. Hobi boleh beda, karakter boleh beda, agama boleh beda, jenis kelamin harus beda, tapi kecocokan nilai akan membuat fondasi lebih mantap -konon-.

Saya tidak bisa membayangkan, bloger religius fanatik pecinta FPI fans mati Abu Bakar Baasyir jadian dengan bloger liberal, vokal, maniak musik, Doraemon, dan yang haram2 lainnya, plus pengidola Ulil Abshar Abdala. Can you ???

Pertanyaanya adalah, apa yang membuat kita jatuh cinta kepada bloger ???

Dan, artinya lain sekali lho, dengan : “jatuh cinta karena dia bloger”.

Waduuuuw, yang ini mah, ga tulus sekali cintanya.

Untunglah, pasangan saya saat ini bukan bloger, dia mencintai saya bukan karena saya bloger, dan saya ga akan memaksa dia jadi bloger. Biarlah kami punya dunia masing-masing^^

** mohon maaf kepada individu yang GR merasa dirinya menjadi contoh dalam postingan ini. semua hanya kebetulan semata yang sangat tidak menguntungkan. kepada pembaca yang penasaran dengan siapa-siapa di balik sosok yang saya sebut sebagai contoh, harap telan bulat2 kekecawaan anda. saya mengharapkan anda mengenal mereka secara personal daripada penilaian dangkal nan sesat dari seorang psikochlox yang diragukan reliabilitasnya……

maturnuwun^^

UPDATE :

Dari respon yang masuk, ternyata masih ada yang belum menangkap maksud dari postingan ini. Memang, FS, blog, dsb hanya sebuah mediasi bagi pertemuan lebih lanjut. Sama halnya dengan hape, seminar, workshop, dsb. Hanya, saya disini menyoroti mediasi di dunia maya. Alih-alih FS dan YMan, saya sedang mempromosikan blog sebagai sebuah mediasi baru yang aman, nyaman, terpercaya^^.

Seperti yang diuraikan di atas, blog (apalagi yang narsis) bersifat lebih personal. Semakin kita mengakrabi postingannya, komen-komennya, semakin kita mengenal sosoknya (paling tidak meraba-raba lah). Seperti apa interest-nya, apa yang penting baginya, seperti apa pandangannya mengenai dunia, dll. Dengan demikian, bisa lah, diraba, apakah sama dengan kita atau malah jadi timbul hasrat untuk mengenalnya lebih dalam.  So, sell yourself via blog:mrgreen: !!!!

** selling yourself ini benernya ga terbatas untuk perjodohan, bisa juga dimanfaatkan untuk karir. misal dengan bikin resume /CV, ato postingan-postingan yang merupakan minatmu dan sedang mengincar pekerjaan di bidang tertentu. misal, ingin sekali bekerja sebagai jurnalis di bidang pariwisata. dengan rajin menuliskan postingan tentang hasil jalan-jalanmu, itu akan menjadi poin plus-plus-plus-plus di mata redaksi dan HRD. (sori, Zam, kamu tak dadekke conto😀 Siapa yang tahu sih, kelak kamu jadi the next Bondan Winarno or else)

18 thoughts on “CAN YOU FALL IN LOVE WITH BLOGER ???? (update)

  1. apa yang membuat jatuh cinta dengan blogger? waah…saya ndak bisa jawab. abis saya jatuh cinta bukan dengan blogger sih, tapi sama orang wakakakakk…😆

    *ditimpuk*

  2. kenapa ijo identik dengan sayah..???
    situ ga terima..???
    haH…haH..????
    minta di siram pke kuah soto apa kuah bakso..???

    haH..HaH..????

    *nelpong tukang bakso dan tukang soto*

  3. ampoooonnnn

    *nungging2 seksi minta pengampunan*

    saya mau bakso, soto, mie ayam, plus es campur dehhhh….^^

  4. “Untunglah, pasangan saya saat ini bukan bloger, dia mencintai saya bukan karena saya bloger, dan saya ga akan memaksa dia jadi bloger. Biarlah kami punya dunia masing-masing”

    saya juga beruntung, (halah.. komen g mutu sy ini)

  5. hahaha….. akurrrrr deh, Cha ^^

    *lho, emang kenapa punya pacar bloger ??? kl gitu paar kita sial dunx, dapet kita >_< *

  6. hoooooooooo…..

    *radar gosip on*

    sama sapa, Niez ??? initial, plz. japri aja.
    ada yaaaa, sosok bloger yg bikin Faniez jatuh suka….
    hooooo……faktor apa yg bikin dirimu suka ??

    *siap2 bikin survey, jd para jombloers bloger, bisa mengambil manfaat*

  7. @ cK
    hoh, kayaknya ada sesuatu nih o.O

    @ funkshit :

    kalo gt, kamu ga boleh flirting sarah, itu incest namanyaaaa !!!!

  8. wih…ada apa nih, kok tiba2 bisa banget ??😉

    lagi ngebet ma salah seorang bloger kah ??
    *radar gosip*

    hehehe….gut lak ya teh….

  9. haha gw dulu anti bgd chatting sm org ga jelas.
    tp gara” godaan tman” bwt bikin msn, oke akhirnya gw buat msn biadab itu bwt ngobrol sm tmen deket aja. Trus gw berpikir buat practice my english disembarang tempat. di englishbaby.com gw iseng” berhadiah chat ketemu org brazil..

    namanya thiago.. aduh kecantol beneran gua! bagaimana ini? dy mirip kaka, umurnya 17, cara ngmngnya sopan. lucu..
    ah.. gw suka sama bule! gmana dong?? mampuy
    skrg udh jln 1,5 bulan. huwaa..
    dy bilang “eu te amo muito, e voce e importante de mais na minha vida..” i love u and u r so importanta to my life.. bahh *garukgaruktanah gua*
    *seorang pelajarsmu yg butuh penyuluhan.. huwaa

Tinggalkan Balasan

