ladies corner – girls talk only : bingung datang bulan

Well, saya tidak tahu, apakah pantas membicarakan ini secara terbuka. Tapi nyatanya, yang hendak saya bicarakan disini, dipajang secara terbuka di mana-mana dan mudah ditemui. Saya juga tidak tahu, apakah yang merasakan hal berikut Cuma saya saja ataukah ada perempuan lain yang juga merasakannya.

Jadi kisahnya, kemarin (Kamis, 31 Juli), saya berbelanja bulanan di supermarket. Macam-macam isi daftar belanjaan, mulai dari minyak goreng hingga deterjen. Tak lupa kebutuhan pribadi saya. Sebagai perempuan, tentu saja, kebutuhan pribadi kami berbeda dengan pria, dan banyak macamnya. Misal, pelembab wajah, body lotion, hingga ke kebutuhan wajib yang harus selalu ada ; pembalut. Nah, mulai dari sini, konflik itu dimulai.

Saya datang ke rak yang khusus memajang pembalut. Wow, ada dua rak khusus. Bandingkan dengan rak khusus sarapan pagi. Menurut saya itu bukti pertama bahwa pembalut sedemikian pentingnya hingga menyita space toko / supermarket hingga dua rak sendiri. Space yang cukup banyak itu tidak karena ada banyak stock yang dipajang, tetapi karena ada banyak JENIS dan MERK yang dipajang, sehingga space 2 rak itu dianggap cukup memadai.

Saya pun mulai memilih. Wow, mulai dari merk Laurier, Charm, dll yang saya bahkan belum sempat mencoba. Coba saya hitung (mikir dan mengingat-ingat) …… Wah !! Minimal ada 6 merk yang mampu saya ingat. Satu merk saja, ada beberapa sub merk, seperti Softex V Class yang mewakili brand premium. Itu baru merk, belum jenisnya. Ngomongin soal macam-macam pembalut, waduh, lebih pusing lagi. Ga Cuma wings dan non wings, tapi ada yang maxi, reguler, slim, super slim. Belum yang untuk pemakaian siang, hari-hari terakhir, dan malam. Yang khusus pemakaian malam saja ada yang panjangnya 27 cm, 28 cm, 30 cm, 34 cm, waduuuuuuuuuuhhhh pusiiiiiinnngggg !!! Walhasil kemarin saya menghabiskan waktu beberapa menit untuk memilih dan menimbang sebelum memutuskan hendak membeli yang mana.

Memang sih, apa yang ada sekarang pada akhirnya adalah untuk kenyamanan konsumen. Hal tersebut ga lepas dari berbagai inovasi dan perubahan, bukan ?? Dan sebagai konsumen, banyaknya pilihan memang menguntungkan dibanding masa dulu. Malah Ibu saya bercerita, waktu beliau gadis, belum ada teknologi pembalut seperti sekarang, jadi gadis-gadis pada masa lalu, hanya mengandalkan kain dan peniti atau apalah ala kadarnya, bikin sendiri !!! (Menurut Ibu saya, pembalut baru ada yan menjual sekitar tahun 60an) Behhhhh…….Bisa dibayangkan kerepotannya ??? Selama seminggu, kaum perempuan itu tidak bisa beraktivitas dan bergerak dengan bebas, wow……saya tidak bisa membayangkan deh. Sekarang, mau pentalitan ketika masa menstruasi pun, bebas saja, ga khawatir bocor, hehehe.

Jadi ?? Memang sih, tiap hendak membeli pembalut, saya musti meluangkan waktu beberapa menit untuk memilih yang mana yang sesuai dengan kebutuhan. Bingung pasti. Tapi apalah artinya demi kenyamanan ??^_^ (diam-diam bersyukur hidup di masa sekarang) Eh, teknologi pembalut masa depan seperti apa ya ?? Eh kenapa tampon tidak populer bagi konsumen Indonesia ya…..

*Ternyata kebingungan masih berlanjut ketika berpindah ke counter kosmetik. Berbagai macam pelembab, berlomba menawarkan anti wrinkle, anti kerut, anti noda, memutihkan, memcerahkan, yang khusus untuk area mata, untuk pemakaian siang, pemakaian malam, tabir surya, etc….Blaaaaaaaaaahhhh….*

19 thoughts on “ladies corner – girls talk only : bingung datang bulan

  1. yang pasti beli khusus untuk hari pertama kedua mbak, trus beli juga buat hari-hari setelah itu..hihihihi…dengan sayap pastinya…πŸ˜›

    yg sayap emang lebih mantapπŸ˜†
    *hei ini kl kedengeran pengusaha fried chicken, bisa disadur utk keyword iklan neh, huahahahaha :p

  2. kalo pembalut, milihnya yg pake wing dong.. abis itu baru deh tergantung kebutuhan. aku jg bingung kalo mau beli. tiap bulan pasti belinya yang isinya cuman 5 tapi yang maxi, slim, super slim ama yang night.. ada yg beda merek ada yg sama (wahh ribet juga yak), tapi kalo dah kenal sm ritual bulanan gini, ke supermarket mah tinggal main masukin aja ke keranjang.πŸ˜€

    tyt udah dua cewe yg ngaku lbh mantep pake wing^^
    hahahahaha….kamu belinya juga beraneka macam gitu ya ??:mrgreen: toss dulu dong, sist….^^

    kalo kosmetik, wleh emang ribet.. dari ujung rambut ampe kaki.. mau milih yang sesuai kebutuhan sampe yg hanya tergiur iklan untuk inilah itulah.. ribet deh..

    duh…..betul itu…mana kadang kala kemasan yg cakep2 bin imut itu seringkali menggoda….belum lg tergiur bujukan iklan….halah….. >_< *toss lg*

    cuman bisa berdoa mbak, bisa punya banyak duit, punya suami yg sayang, jadi segalanya bisa terbeli. hihihihi:mrgreen:

    *ngakak banget* *tos dua tangan*

    ato kalo gak, ya persetan deh dengan semua. yang penting2 aja.

    *ngakak lg dg bagian ‘persetan’πŸ˜† kl kepepet, ajian itu terpaksa kita keluarkan emang….tp teuteup ribet yak ??

  3. Gak mau komentar di sini ah, daripada salah ngomong ketik.

    lha ini bukan komen ya ??? *garuk2*πŸ˜†
    ah jangan begitu…..kan ada dua putri2 cantik di rumah, ga ada salahnya ngintip, jd bisa tau permasalahan mereka:mrgreen:

  4. uda lama (selama hamil ampe kiki 7 bulan ) ga ngerasa sakitnya datang bulan. wuuuihh…nikmat banget rasanya, ndak sakit perut, ndak tiba2 bete, ndak repot cari kamar mandi untuk ganti pembalut, malem2 juga ndak risih.

    waaahhhhh…..msh masa nifas ya ?? kok lama amat ?? eh masa sampe kiki 7 bulan ga mens juga ???

    Mak Nyus, say.. coba deh ntar πŸ˜‰

    *garuk2* waaahhhh…gw musti cari calon bapaknya dulu nih, sebelum bikin…..

  5. beli aja pembalut mini itu lho met… carefree! biar gak becek!:mrgreen:

    emang cincha ??? kok bechek….πŸ˜†
    eh kamsutmu pembalut mini itu apa to ??? pantyliner ??? *ngakak pooool habis2an* itu bukan pembalut, sayang……πŸ˜†πŸ˜†

  6. ‘Well, saya tidak tahu, apakah pantas membicarakan ini secara terbuka”

    lha inih pendidikan sex yang msih sangat kurang dikalangan remaja ituh…

    kayaknya ini bukan ttg sex education kok…hanya curahan hati kebingungan memilih pembalut, huehehehe:mrgreen:
    sex educationnya sih, mustinya mengenai menjaga kebersihan organ reproduksi selama menstruasi, serba-serbi menstruasi, dan itu bukan wewenang saya, karena saya bukan dokter ^_^

    jadi agen penyuluh dan seksologi yang cantik jelita seperti njenengan yang dibutuhken

    *gubrags* *semaput* dani….anda…..anda….berlebihan…😯

  7. wah… jadi cewe itu repot yah…. sini saya bantuin ….
    *bawa belanjaannya mbak :mrgreen:* jadi heran, apa tiap model pembalut gitu emang beda ya manfaatnya:mrgreen:

    tengkiuh, seklian dibayarin ya…..:mrgreen:
    hueheheeh…..manfaatnya ?? mnrt saya sih, iya. misal yg wings jelas lbh nyaman krn kekhawatiran kebocoran jauh berkurang. lebih panjang juga sepertinya makin menguntungkan, ga harus repot nyuci sprei yg ternoda hehehhe….mangkanya, jangan ragu2 untuk memberi istri duit lebih untuk belanja pribadi…..barang kebutuhan kita emang lbh kompleks drpd lelaki….^^

  8. akan lebih baik kalo ikla pembalut itu diperagakan cara pemakaiannya, dan yang memperagakan adalah model asli tentunya, bukan begitu, Tante Memet?

    iklan pembalut itu ditujukan utk perempuan yg udah pasti tau cara pakainya. ngapain pake teknis how to-nya kpd kaum laki sgl ?? kamu mo pake juga za, ?? setelah bra, panty, kini pembalut ???πŸ˜―πŸ˜†πŸ˜†πŸ˜†

  9. carefree, charm, laurier, whisper, softex, her protex, kotex

    hmm. . .wah udah 7 merk yang saya ingat . ..

    uedyiannn….😯
    kamu bisa jd suami teladan nih, kl istri nitip pembalut, kamu udah apal speknya

  10. ” kemarin (kamis 31 Agustus) …”
    31 agustus mah hari minggu meth, dan itu masih 4minggu lagi dari sekarang

    WAAAAAAAA…… *kabur ke toilet krn malu*
    *balik lg* bodohnya saya….. tengkiuh tengkiuh atas kejeliannya…utk ini anda mendapatkan doorprize, yaitu sebuah ciuman mesraa…..dari ferry idham henyaksyah:mrgreen:

Tinggalkan Balasan

