Tips Untuk Para Jomblowan yang Ingin Mengakhiri Masa-masa Suram Jomblo Abadi Tiada Tara : tips tokcer langsung dari narasumber

Wahai para Jojoba alias Jomblo-jomblo bahagia…..terutama bagi pemegang predikat jomblo selama lebih dari 2 tahun berturut-turut dan yang lebih mengenaskan lagi, sudah lima tahun berturut-turut masih memakai sabuk kejuaraan Jomblo kelas berat….masihkan kalian merasakan kebahagiaan dengan predikat jomblo tersebut ?? Ask your deepest heart….

Tidak irikah kalian melihat kemesraan dan kebahagiaan para sejoli, yang saling berbagi asa dan cerita ?? Tidakkah kalian rindu adanya pasangan jiwa yang mampu memberikan kesejukan dikala panas melanda, pasangan jiwa yang mampu membuat diri merasa berarti dan bermakna ??

Well, jika kerinduan kalian akan sosok yang mampu melengkapi diri, sudah tak tertahankan lagi, bolehlah kalian simak tips-tips yang sudah teruji validitasnya di kancah laboratorium pergaulan manusia….:mrgreen:

  • Pengalaman pribadi membuktikan, semasa masih guyub bergerombolan dengan anggota gank, maka harapan datangnya bidadari masih jauh dari kenyataan. Ya, masuk akal toh, perempuan akan berpikir 100x bahkan 1000x untuk mendekati seorang lelaki, semenarik apapun dia, jika dikelilingi oleh gerombolan teman-temannya, sesama lelaki jalang.

Perempuan juga akan lebih menghargai seorang lelaki yang pedekate, sendiri, tanpa ditemani oleh segerombolan lelaki jalang, biarpun untuk memberi dukungan moral.

Lagian, dari kacamata psikologi kelompok, perilaku massa (kelompok) berbeda jauh dengan perilaku individu. Ketika beramai-ramai dengan anggota genk-nya, lebih berani menunjukkan perilaku vulgar (yang sesungguhnya sangat norak di mata kaum perempuan), seperti pandangan kagum yang berlebihan yang menjurus ke hasrat, siulan, panggilan-panggilan ndeso bin norak bin melecehkan macam β€œMbake….suit2, *cethok2* -menjentikkan lidah di rongga mulut- β€œ Oooohhh, sumpah, menggelikan dan langsung turun deh derajatnya di mata kaum perempuan.

Coba ketika sendiri, apakah dirinya akan seberani itu, bahkan untuk menanyakan nama sekalipun dan mengungkapkan kekaguman atas pesona Sang Jelita ??

  • Percaya diri dan menjadi diri sendiri. Tidak usah berlagak menjadi Nicholas Saputra, apalagi jika tidak didukung oleh penampilan fisik yang memadai:mrgreen:

Let your inner handsome, out !! Percayalah, gadis yang tepat dan sesuai dengan dirimu akan menangkap resonansi inner handsome-mu dan biarkan alam yang bertindak selanjutnya.

Tapi tentu saja, menjadi diri sendiri tidak berarti tampil kumuh dan bau badan prengus gara-gara hobi makan kambing, menyeruak tajam. Apalagi jika bau kaki yang tidak sedap juga ikut pamer gara-gara males menjaga kebersihan diri. Waduuuuuhhhh, ya jangan harap untuk mengharapkan sosok jelita macam Sandra Dewi atau Gita Gutawa datang mendekat. Mimpiiiii !!!!

  • Perempuan menghargai lelaki yang juga menghargai dirinya sendiri dengan menjaga kebersihan diri. Yah, standar akan meningkat jika Sang Jelita juga menerapkan standar diri yang juga tinggi. Gampangannya, Sang Jelita yang doyan ke salon dan spa, juga mengharapkan sosok Pangeran yang juga rajin memperhatikan dirinya, minimal kenal dengan berbagai merk parfum kelas atas. Tetapi Sang Jelita yang lebih peduli untuk up-grade pengetahuan daripada up-grade penampilan, tentu juga akan risih jika harus kencan dengan sosok Ivan Gunawan.

JIKA HARI BESAR TIBA…..

Oke, kamu sudah tahu namanya. Beberapa perbincangan pun sudah sukses dilalui. Merasa ada kecocokan dan ingin tahu lebih lanjut lewat kencan, ow, thats sweet. Nah, gimana supaya kencan tidak berakhir basi di keranjang sampah ??:mrgreen:

  • Be Gentle

Perempuan sangat mudah termehek-mehek dengan para lelaki yang mampu memperlakukan mereka seperti seorang lady. Tidak usah harus gombal setengah mati dan memborong mawar, malah-malah kalau ketemu perempuan yang berhati singa, semua itu bisa jadi akan ditertawakan habis-habisan.

Rahasianya apa sih ??

– Jangan kelewat vulgar, hehehe.:mrgreen:

Maksudnya, pada pengalaman kencan pertama ini, wajar jika Sang Jelita berdandan agak lebih istimewa dibanding hari-hari biasa. Terpesona boleh dong, tapi ekspresikan dengan kata-kata yang lugas tapi membuat perempuan penasaran. Misal, kamu malam ini cantik banget. Eit, tapi awas, pandangan mata dijaga jangan sampai hanya terpaku di titik tertentu macam singa kelaparan, hihihihii.

Tangan juga tuh, jangan sampai kelewat ramah alias rajin menjamah. Perlakukan dia selayaknya boneka perselin yang harus dijaga hati-hati.

– Conversation.

Mendominasi pembicaraan adalah langkah bunuh diri. Apalagi kalo yang dibicarakan melulu kesuksesan diri, huuuu…kabur deh. Kecuali kalau si Dia berminat ketika kamu membicarakan deposit tabungan berapa juta, take home pay berapa, fasilitas yang didapat apa, dsb. Yah tapi itu kan berarti…..:mrgreen:

Beri si Jelita kesempatan untuk berbicara. Di sini kepiawaian Anda dalam mendorong dan merangsang menstimulir pasangan untuk lebih ekspresif bercerita, akan diuji. Apalagi jika si Dia tampak sangat nyaman dalam bercerita, mengalir lancar, bingo !! Kartu truf sudah di tangan^^

Dan nilai plu-plus jika Anda mampu membuat si Dia tertawa terpingkal-pingkal. Jika asmara bisa datang lewat perut, ternyata humor pun mampu membuat hati jatuh bertekuk lutut.

Lha, gimana kalau si Dia termasuk kategori nenek-nenek cerewet. Well, ga perlu susah-susah lagi untuk menstimulir to ?? Tinggal mencocokkan apakah isi pembicaraan saling nyambung, bisa mengalir lancar ga^^

– Saat makan !!!

Tampaknya sepele, tapi awas, kebanyakan gadis bisa sangat sensitif dalam hal ini. Apalagi kalau cara makan jorok, seperti kuli yang habis kerja rodi dan udah tiga hari ga makan, waduuuuhhhh…. Ditambah bersendawa keras-keras, ngupil, korek-korek gigi secara vulgar, nasi berceceran di sekitar piring, aduuuhhh iiiih jorok banget deh.

Tapi kalau tetap mo nekat, ya silakan saja. Jika si Dia tampaknya tidak keberatan, kemungkinan ada dua. Satu, cara dia makan juga sama joroknya. Kedua, si Dia adalah aktris yang hebat yang mampu berakting menyembunyikan rasa jijiknya. Tapi habis itu, langsung kabuuuurrr dari hadapan Anda.

Well, demikian tips-tips lumayan sesat yang berhasil dikumpulkan dari pengalaman pribadi perempuan-perempuan. Semoga bermanfaat dalam mengusir predikat jomblo dan tidak lagi harus merusuhi teman Anda yang sedang berasyik masyuk dengan kekasihnya, karena sekarang Anda pun punya acara sendiri, hihihhihih…..:mrgreen:

50 thoughts on “Tips Untuk Para Jomblowan yang Ingin Mengakhiri Masa-masa Suram Jomblo Abadi Tiada Tara : tips tokcer langsung dari narasumber

  1. *nunggu komen escoret*

    *ngakak guling2* apa hubungannya, hah ??? HAH ????!!!
    gimana kl kamu cerita dan share pengalaman pribadimu dalam merebut hati mojang geulis dari bumi priangan itu….:mrgreen:

  2. Tips yang too bloody hell perfect. Sampe nyesel, kok ga jomblo lagi.πŸ˜€

    aduuuhhh…kok menyesali status yg ga jomblo lagi, hayoooo….^^
    emmm….perlukah ditambah bagian, soal kissing di kencan pertama ?? *bertanya-tanya sendiri*

  3. wakakakaka… based on true story ya, meth…

    heheheeh, i know it, bakalan ada pernyataan / pertanyaan macam ini^^
    ya iyaaaalaaaahhhh…kl karangan aja, mana terbukti validitas dan reliabilitasnya…..:mrgreen:

    eh kasi juga tuh tips buat para jomblowati, jangan hanya jomblowanπŸ˜†

    hmmm…iya sih, kepikiran…..gmn kl fany yg mulai dengan men-share-kan gimana masa lajang tu akhirnya telah berakhir…langkah-langkah apa saja yang fany lakukan…..oke ??? ditunggu lho….DITUNGUU BENERAN NIH, SERIUS !!!:mrgreen: –> ini cengiran serius, jd fany wajib kirim hasil pengalaman pribadinya okeh ????

  4. ternyata benar eskopret juga dijadikan ajang kelinci percobaan hihi~

    well….hidup adalah laboratorium psikologi yang luar biasa…..jd kenapa dirimu tidak mencobanya, dut ???:mrgreen:

  5. *duduk termangu menunggu escoret komen beneran*πŸ˜‰

    did u know, posting ini dari hasil diskusi kami berdua, yang menganalisa mengapa banyak anggota kelompok komunitas -biasanya cowo- ‘betah’ menjomblo. gt say..:mrgreen:

  6. wah kalo urusan hati itu seperti seni meth menurutku. beda wanita beda perlakuan. gak bisa pukul rata..

    emang iya….setujuh kok….makanya tips2 tadi adalah tips2 yang bersifat sangat umum, dimana UMUMnya itu yg perempuan harapkan^^

    ada wanita yang suka main kasar
    ada yang suka dihalus2in

    ada yang suka pemanasan lama
    ada yang minta langsung dimasukin

    wakakakaa…

    weh…..pengalaman pribadi berbicara…. *menjura*

    udah ah makin malam makin nglantur:mrgreen:

    kamu kayaknya ndak malam ndak siang, melantur terus:mrgreen:

  7. untung saya bukan jomblo…
    tapi pengangguran… ada tips??

    waaa…..kl pengangguran mah, tipsnya musti ati…:mrgreen: lha tinggal pilih, mo jadi pegawai, freelancer, ato enterprenuer to ??

  8. ati-ati, saiki jamane gampang meteng…

    metode kontrasepsi yang cocok, opo zam ??

    SELAMAT MENEMPUH HIDUP BARU!

    SEMOGA LEKAS DAPAT MOMONGAN!
    πŸ™‚

    amiin3….:mrgreen:

    koe nikah kok ora undang-undang?

    JAHAT!

    πŸ˜†πŸ˜†πŸ˜†

  9. Artikel di blog ini bagus-bagus dan berguna bagi para pembaca. Anda bisa lebih mempromosikan artikel Anda di infoGue.com dan jadikan artikel Anda Topik yang terbaik bagi para pembaca di seluruh Indonesia.Telah tersedia plugin / widget kirim artikel & vote yang ter-integrasi dengan instalasi mudah & singkat. Salam Blogger!
    http://18-thn.infogue.com/tips_untuk_para_jomblowan_yang_ingin_mengakhiri_masa_masa_suram_jomblo_abadi_tiada_tara_tips_tokcer_langsung_dari_narasumber

  10. wow… tips yang bagus sekali nih *sambil cengar cengir malu ngerasa kesindir*:mrgreen: tapi bikin penasaran, apakah beliau yayangmu menaklukan dirimu dan menggapai cintamu dengan menggunakan tips2 ini? *masih cengar cengir nahan malu yang menggunung gara2 perasaan disindir yang semakin menjadi-jadi* ah kalo gitu sih jangan jangan mbak angel bagi2 tips sambil diam2 cerita pengalaman pribadi nih:mrgreen::mrgreen: *menuduh untuk nutupin malu sambil tersenyum selebar kuda karna gak kuat nahan malu*:mrgreen:

    huahahaha….ada yg dipraktekin, ada yg enggak….πŸ˜†
    loh emang iya pengalaman pribadi….pengalaman pribadi sekian wania yang disarikan ke dalam postingan ini….jadi ini dari sudut pandang si perempuannya gituuuuu, mas…. ^^
    yo wes, ku doakan semoga masa jomblomu segera berakhir dan menemukan miss right:mrgreen:

  11. Waduh… Massa Jomblo saya sudah sangat akut nih… Sudah hampir 22 tahun, padahal umur saya belum genap 21 tahun..

    huahahhahahahahaa :ngakak: halah, biasa aja lah….mumpung masih under 25, gpp puas2in nakalmu, jd pas ga jomblo udah ga nakal lagiii ^^

  12. aduh jangan di share scr vulgar gini dong tipsnya. Kan nanti jd makin banyak saingan. Jangan2 ada hidden agenda di sini. supaya “harga” cewe jadi naik (baca:membuat mereka semakin jual mahal), karena semakin kompetitifnya persaingan untuk mendapatkannya. heheheπŸ˜€

    *curiga mode on*

    gimana kl sekalian masukin teori konspirasi ??:mrgreen:

  13. brarti dpt diambil kesimpulan:pepeng ituh lucu,bersih,gentle,ga suka cetok2 siul,tau merk parfum trz…
    ‘ngakak guling2’

    woooohhhh….logical fallacy….😯

    nunggu makan2(timpukan sendal) dr pepeng…
    peng,ta promosike lho…

    ah ?? promosi apanya ??

  14. kata orang2,pacaran itu sprti bercermin…apa yg di lihat di pasangan kita….ya itu ujud kita…
    mbuh bener apa ndak….

    hmmm…gimana dengan asumsi ‘opposite attracks’, jd seseorang cenderung mencari pasangan yang berbeda dengan dirinya ??:mrgreen:
    GR KOWE…..:mrgreen:

    tapi yg jelas…..berkeliling naik motor bocengan itu lbh nikmat..apalagi menjelang petang..!!!

    *starter motor,korpol ke pantai depok yuk meth*

    yuk, mari, sayang….

  15. mbake ini kontributor tulisan untuk Teen Love ya? Atau Mars and Venus on a Date? Atau Meong and Tribal on a Date?

    huahahaahahah….yg terakhir lucu bangeeetttt…boljug tuh idenyaπŸ˜†

    […] Perempuan juga akan lebih menghargai seorang lelaki yang pedekate, sendiri […]

    Jadi inget kelakuan Sultanmu, mbakπŸ˜€πŸ˜€

    jadi begini Dita sayang…sebelum postingan ini, aku diskusi lumayan ga serius ma pepeng. salah satu analisa kita dikuatkan dengan bukti dari sang sultan, dimana dia berhasil menggugurkan status jomblonya ketika berada ‘jauh’ dari gerombolannya:mrgreen:
    eh tp di negara sebelah pun dia bareng2 bergerombol ya ?? tp dia meluluhkan hatimu dengan keberaniannya sendiri kan ??? *yayalaaaah….masak pedekate japri rame2…wekkkk !!!*:mrgreen:πŸ˜†

  16. dapet cewe sandra dewi? langsung gw baca nih trik yang top.. tapi kalau gita gutawa.. hmm (maaf) fans cewe gw banyak yang mirip diaπŸ˜€

    pertanyaannya, apakah dirimu jomblo ??:mrgreen:

  17. wow…. gitu ya. pantesan ….
    (* dia orangnya sangat terbuka. dan ada semangat berbagi di sana)

    wekkk ??? siapa ???? *ra mudeng mode on*

  18. Aduh ma’af, sementara ini saya masih “SETIA KAWAN,” dan sepertinya blom bisa untuk “SETIA KAWIN.”

    *ngakak* yayayaya….yg masih betah menjomblo….pooooooolke….jangan nanggung…mending nakal pas masih njomblo drpd nakal pas udah berpasangan:mrgreen:

    Selamat untuk kalean berdu’a, semoga lekas mempunyai momongan dan hidup langgeng sampe akhir hayat.

    .::he509x::.

    amiin3…al fatikhah…

  19. tips ini perlu disosialisasikan kpd seluruh jomblowan-jomblowati sejagad

    apakah perlu pelatihannya juga ?? *siap2 bikin proposal, modul pelatihan, dan EO untuk menggelar training bagi para jomblo*:mrgreen:

  20. @nonadita
    Emangnya cara Sultan tidak sama dengan tip2 nya Memed ya?

    lho bukannya malah iya ?? saya nangkep komennya jeng dita ini, masa pedekate sang sultan, dengan gagah berani dia sendirian ga rame2. kelompok pom-pom boys-nya sekedar memberi dukungan moral. iya apa iya nih, zam dan dita ?? ^^

  21. Kok…rasanya tips ini ada biasnya: Perempuan diposisikan sebagai pihak yang pasif, reaktif, dan menunggu sang pangeran…sementara pria ditempatkan sebagai yang aktif dan berinisiatif untuk mendekati sang putri.

    lho….soalnya ini postingan merangkum apa pendapat para perempuan….jd tentu saja sorotannya adalah perilaku kaum adam^^

    Jadi saya mohon ditambahkan tips-tips untuk para perempuannya juga dalam merebut hati laki-laki, soalnya pengalaman observasi saya sendiri menunjukkan banyak juga perempuan yang semacam itu.πŸ˜€

    perempuan macam itu yg gimana ?? maksudnya ??
    heheheeh….lg bikin mini-survey nih….lhaaa gimana kalo kamu share aja, apa yg bisa membuat hatimu terbetot oleh perempuan ??:mrgreen:

  22. Wkwkwkwkw… Apa ada yg orang yang kayak yg dicontohin td?

    wah gimana ya…kode etik psikologi utk melindungi kerahasiaan nara sumber:mrgreen:

    Ketemu mahasiswi psikologi, love u mbak ^^,
    *dapet tempat konsultasi nih*

    love you too….jangan nyesel ya, bincang2 ma psikoclok^^

  23. Satu tips buat cewe..

    Jangan dandan kelewat detail, sia-sia. Cowo tidak memperhatikan apa warna kuku kamu, berapa jumlah bulu alismu, atau merek apa bra yang kamu pake…

    *melengos, ga ngerasa jomblo*

    wuahhhhhh ??? betulkah ?? asumsiku bener dong *untuk populasi satu orang:mrgreen: *
    bahwa cowok cenderung perhatian pd hal-hal global, sdgkan cewe cenderung perhatian pd hal-hal detil….
    taitapitapitapi….dari yang serba detil itu akan mengerucut menjadi satu pemandangan utuh : SEMPURNA CANTIKNYA !!:mrgreen:

  24. Jangan dandan kelewat detail, sia-sia. Cowo tidak memperhatikan …merek apa bra yang kamu pake…

    But we DO care about the color and how visible that color is, though…πŸ˜†

    seneng warna apa ?? yang bentuknya apa, half cup ?? cleavage ??:mrgreen:

  25. But we DO care about the color and how visible that color is, though…

    *manggut-manggut*

    Saya mengaku, saya tidak berpengalaman…

    wuiiiiiiihhhh………mansup merendaaaaahhhhhhhh….:mrgreen:

  26. wah say lengkap amat tips nya?…hahaha…ayo2 para jojotiba (jomblo2 tidak bahagia) yg udah bosen dengan statusnya..segera manfaatkan tips2 dari si mbak hahahaha
    salam kenal ya….

    waduuuuhhhh ^^

  27. soal yang gerombolan itu.. bukane dengan bergerombol akan menunjukkan bhwa laki2 itu mudah bergaul dan bersosialisasi dan mengemukakan pendapat (sesuai pasal 28), saya pernah baca klo hal tersebut juga termasuk lebih menarik daripada pria yang tidak mudah bergaul . . ya tho ya tho

    yo ra eneng hubunganeeeee…..

    namun klo pas pdkt emang sebaiknya sendiri.. tapi klo cewe mesthi minta ditemenin ngga berani sendiri :))

    kata siapa ??

  28. gadis yang tepat dan sesuai dengan dirimu akan menangkap resonansi inner handsome-mu dan biarkan alam yang bertindak selanjutnya.

    Mbel said:
    Oknum “ituh“, mangslup kategori inih, apa ndak Meth….???

    ***hi…hi…hi… hayo, brani ngaku da sinih apa ndak !!?*** πŸ˜†

    memeth : wahhh..itu..itu….biarkan seleksi alam sahaja…:mrgreen:

  29. huehehe…
    huapik tenan artikel nya..πŸ™‚

    thx…^^

    eh mbak di tag :
    “jangan kelewat vulgar”
    berarti mangsud nyah kencan pertama njuk bilang “eh kamu cantig lho?” apa itu nggak terlalu vulgar opo mbak? takud nyah ntar njuk sang wanita menangkap mangsud lain.. hehehehe..

    vulgar dalam arti, jadio kelewat norak dan mudah terbaca oleh pasangan kencan. seperti, tidak kuasa menahan pandangan penuh birahi, muka pengen alias muka mesum, nggombal setinggi langit, ngomong soal seks (kecuali kl si dia yg mulai duluan), ramah alias rajin menjamah…^^
    kl memuji scr langsung dan explisit, saya pikir, perempuan senang2 aja. dan to the point aja. bilang aja cantik kl dia menag kliatan cantik. respon selanjutnya, nah lihat bagaimana.
    kayak main sepakbola itu lho…lempar umpan, pasangan menangkap, tendang lg..terus-terus hingga tercipta permainan yg cantik ato kagak:mrgreen:

    eniwei,, mintak ijin link nya mbak angel
    tak pasang di blog ku ya..
    hehehe.. apik je..

    salam kenal..
    matur suwun..πŸ™‚

    you’re very welcome^^

  30. wah….
    lengkap banget cara caranya, thanks ya
    akan saya coba dech…
    klo ternyata caranya tidak cocok gimana donk?
    hehehe

    kembangkan dong….modif….tiap cewe kan unik…perlakukan mereka secara personal…jangan massal…^^

  31. Sang Jelita yang doyan ke salon dan spa, juga mengharapkan sosok Pangeran yang juga rajin memperhatikan dirinya, minimal kenal dengan berbagai merk parfum kelas atas.

    aduh,, makasi deh kLo mesTi ngapaLin parfum2… cukup AXE ma Hugo Boss juga dah bagus mnurut saYa..

    bTw, tips2nya mantabs2 juga euy…πŸ˜€

  32. waw, lumayan keren….
    tapi hampir semuanya sudah saya praktekkan semua.

    lha wong common sense gitu mbak…

    tp yang jadi pertanyaan,

    bisa berlaku buat selingkuhan juga ga ya ? ^^v

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s