Di Balik Keindahan Payudara

Guys, para lelaki pemuja keindahan perempuan. Pasti setuju kan, kalau payudara adalah ‘aset’ perempuan yang selalu mengundang rasa ingin tahu sekaligus kekaguman.

Guys, saya jadi ingin tahu nih. Andai pasangan didiagnosa harus menjalani mastektomi (operasi pengangkatan payudara) karena kanker, bagaimana perasaan Anda? Bagaimana perasaan Anda terhadap pasangan, jika melihat payudara indah milik pasangan tak lagi ada di sana?

PS. Girls, mari kita menjaga kesehatan sendiri. Tidak saja demi kecantikan tetapi juga demi kita sendiri. Dan andai kehendakNya berbeda dengan yang kita inginkan, you’re not alone.πŸ™‚

44 thoughts on “Di Balik Keindahan Payudara

  1. saya pernah liat iklan layanan masyarakat soal Breast Checking, ceritanya ada 3 cowo bertampang mesum yang menawarkan jasa memeriksakan payudara para perempuan, dengan gaya naujubillah mupengnya. Diujung iklan, ada tulisan, mau mereka yang meriksa? atau periksa sendiri?

    Kerennn…

    • so sweet.. jd akan tetap memberikan support ya (cozy)
      secara fisik mungkin berubah, tp kl di dalam… entahlah, mungkin samaπŸ™‚
      *ingat, kehilangan payudara bisa bikin ybs stress & depresi*

  2. sepakat bahwa payudara memang salah satu pesona tubuh wanita yang dalam sekejap bisa membuat lelaki berdesir-desir..

    belum bisa membayangkan seandainya pasangan harus angkat payudara, tapi kalo itu jauh lebih baik daripada punya payudara its oke.. tapi mungkin rasanya sangat berat..

    gimana dengan anak-anak kelak, minum susunya dari mana? bukankah susu itu sangat penting bagi tumbuh kembang anak?

    kalo memed sendiri, gimana seandainya harus mengangkat payudaramu med? apakah kamu akan merasa kehilangan pesona keindahan tubuhmu?

    • soal susu pd anak2, kalo ga pas lg menyusui gimana?
      lagian, ga usah pake alasan kanker, banyak yg kasih susu formula buat anaknya. susu formula buat bayi juga makin beragam nutrisinya, ditingkatkan biar makin mirip ma asi.

      ehm, soal pertanyaan itu, mungkin jawabannya sama kalo Anda ditanya gimana kl didiagnosis disfungsi ereksi/kanker pd organ reproduksi *bbrp hari yg lalu, baca bahwa organ satu mis scrotum, bisa juga kena kanker*

      sama halnya pertanyaan : “bagaimana perasaan bapak/ibu, dengan meninggalnya putra/putri bapak?” seperti yang sering ditanyakan reporter tivi*** kepada korban bencana alam.

  3. halo titiwπŸ˜€
    kaget sama fotonya yg mana? yg bawah?
    kl liat gambar proses mastektomi lbh ngeri lagi…😦
    kanker itu sependek yg aku tahu, lama ‘proses’nya. ga spt flu, yg malam ini baru krasa sakit tenggorokan, besok siang udah srat-srot pilek.

    awalnya mungkin cuma benjolan keciiilll di payudara. beberapa tahun kemudian baru deh ketahuan kl udah kanker dan sedihnya, spt yg pernah dimuat, biasanya baru ke dokter stlh udah stadium lanjut.

    bisa ngerti sih, karena masih takut utk ngadepin kenyataan… jd memilih utk ignore drpd buru2 ke dokter. mana biaya mammografi relatif mahal ya? *huuuufffttt*

  4. belum mempunyai pasangan yg mempunyai kasus serupa tapi (alm) mama meninggal karena kanker payudara. Sepertinya respek sy terhadap wanita tidak berubah walaupun mereka mendapatkan penyakit ini

  5. Haha… aku… kalau dari sudut pandang selera…
    Aku gak masalah kalo pasanganku itu pake A cup ataupun H cup deh… mau flat total juga gak masalah, cuman agak khawatir juga gimana nanti menyusui anaknya kelak…

    Banyak kan wanita2 cantik yang seksi berdada rata… terutama yang profesinya catwalksπŸ™‚

  6. kmrn abis menghadiri HES sharing ttg kanker, salah satunya kanker payudara juga…ktnya yg paling beresiko itu perempuan 50 tahun ke atas, walaupun yg di bawah itu juga ada resikonya – terutama yg punya riwayat genetis dari ibu atau neneknya.

    tapi katanya bisa diminimalisir kemungkinan kena-nya dgn pola hidup sehat dan banyak makan sayur…dan menyusui juga. kalau belum punya anak, ya menyusui suaminya juga bisa…πŸ˜€

    btw, ibu saya juga sedang kemo abis kena kanker payudara juga…

  7. Walau kita bisa menerima keadaannya, tapi apakah yang menjalani sudah bisa menerima takdir seperti itu.
    butuh kekuatan untuk saling mendukung antar pasangan & kepercayaan, kesetiaan.
    yang penting hati.

  8. kalau cinta karena susu monthok, dia akan penyok
    kalau cinta karena bokong semok, dia akan tepos
    kalau cinta karena wajah ayu, dia akan layu

    oh…….
    andai aku dapat memiliki cinta
    tanpa melihat keindahan tubuhnya.
    andai cintaku dapat bangkit tanpa nafsu

    oh …..
    andai aku dapat memiliki cintaku seutuhnya
    seperti menyintai diri apa adanya.
    …………………..

  9. ehem gambarnya bikin tuing tuing ,hahahaha….

    pernah ada kasus di suatu negara timur tengah saya lupa udah lama. sewaktu habis menikah suaminya menemukan kalo istrinya cuma punya satu payudara (sebelumnya gak tau) ,dan dia meminta cerai saat tau keadaannya seperti itu.
    tapi pengadilan tidak mengabulkannya,alasannya karena tidak mengganggu reproduksi untuk mempunyai keturunan

    salam:D

  10. SETUJU!!
    maka wahai perempuan (yang bukan perempuan nggak wahai :P) perlu secara berkala memijat payudara, kompres air anget gantian dg air dingin, biar peredaran darah sekitar PD lancar dan kulit PD tetap kenyal!! praktek yuuuuk!!!

  11. Payudara merupakan organ yg sangat penting bagi wanita, kehilangan salahsatunya merupakan pukulan batin yg sangat mendalam, entahlah… saya tidak dapat membayangkan bagaimana perasaan wanita jika kehilangan salahsatunya, intinya saya akan dampingi pasangan saya buat hadapi itu semua & menerima dia apa adanya… karena itu sudah kehendak Tuhan…

  12. jadi inget pernah bahas kasus kanker payudara pas kuliah endokrinologi. memang sebaiknya ibu yang melahirkan dalam kondisi udah diangkat payudaranya tidak usah menyusui, meski payudara satunya sehat.. kasian ibu itu kalo menyusui, pasti rasanya sakit banget, jaringan2 didalamnya pun berusaha utk memenuhi kebutuhan sekresi susu dan tentunya itu ga optimal.. jadi memang sebaiknya utk yg sperti itu terpaksa menggunakan susu formula, kan memang udah ada yang gizinya setara ASI, meski ga bener2 sabik ASI cπŸ˜€

  13. Besar atau kecil kayaknya gak masalah deh. Kalau besar kimplah-kimplah malah nggegirisi. Yang penting fungsinya. Sebenarnya lagi, cowok tuh lebih tertarik karena niplenya kok. Coba aja gambar kedua itu diilangin niplenya aja. Pasti jadi aneh.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s