Moral a la Selangkangan

Rupanya benar saya terlalu naif. Semenjak rame-rame launching video mirip Ariel awal Juni, ternyata hingga sekarang tanggal 18 Juni masih heboh berita tersebut. Saya waktu itu berpikir dalam hitungan hari (tiga hari lah) publik segera lupa dengan skandal seks tersebut, sebagaimana yang lazim terjadi dengan berita bencana, korupsi, etc. Ternyata dua minggu dan masih heboh, hingga menteri, pemimpin daerah, hingga paranormal angkat bicara.

Saya benar-benar tak habis pikir. Kenapa soal skandal seks saja sampai sebegitunya diributkan. Tadi pagi berita tentang gempa di Sentani Papua, adem ayem saja. Padahal tingkat kerusakannya cukup parah. Gempa Padang, yang beberapa waktu lalu saya kesana ternyata masih belum beres, juga hening tidak ada yang mempermasalahkan.

Apakah benar ini negara yang munafik, negara dimana para pengambil keputusan lebih demen mengurusi masalah moral daripada kesejahteraan masyarakatnya? Sudah begitu, masalah moral pun direduksi ke urusan selangkangan saja. Sedangan yang berurusan dengan hati dan ego, tidak disentuh/dipermasalahkan.

Karena masalah selangkangan juga, apa yang tidak lazim maka dicap/didiagnosa abnormal, thus dihakimi. Apakah kalau bercinta lantas divideokan, maka hal tersebut abnormal? Padahal hal begitu juga bisa sebagai metode untuk penambah gairah, sama halnya seperti ketika bercinta dikamar yang penuh dengan cermin. Tidak lazim? Lantas disebut aneh dan abnormal, gitu?

Lantas, yang lazim seperti korupsi berjamaah, nilep dana rakyat, itu normal karena banyak yang melakukannya? Karena normal, maka tak usah dihakimi, begitu?

Oh, baiklah. Sepertinya negeri ini butuh revolusi moral. Butuh mata ketiga yang lebih bisa melihat apa yang tidak terlihat, seperti hati dan ego. Karena selangkangan bisa dilihat dengan mata telanjang, dan hmmm…bikin jantung berdebar-debar…

Gambar diambil dari sini.

18 thoughts on “Moral a la Selangkangan

  1. tulisan anda sangat menyentuh dan membuat merenung, semoga banyak orang pintar di negeri ini yg segera tersadar dari buaian ariel-luna dan cut tair. KMEBALI KE FOKUS !!!

  2. ini semua ulah televisi, media cetak skala nasional saja ndak ada yg ngulas ttg video porno,

    contohnya, hari ini di media cetak skala nasional dibahas ttg Jancukarta sebenernya untuk kaum siapa?

  3. saya sudah jengah dengan pemberitaan media ttg kasus ini. woiiii tarif TDL naik woiiiii elpiji juga mau naik oiiiiii sadar gak sih?? itu stasiun tipi kenapa masih bahas video porno aja sih?!

  4. mbak.. ituh nunggu anang -syahrini married baru bisa menggeser berita ariel kayaknya.πŸ˜€

    bagaimana kabar kasus Century yah? kayaknya semua lagi ngurusin ariel-luna maya-cut tari *sigh*

  5. pdahal kalo mau jujur banyak yang melakuin kayak mereka cuma ngga ketahuan aja, lagian siapa juga yg nonton? wakakak….PR bangsa ini masih banyak! Wake up…wake up….apa semua masih terlena ama video itu yaa? Emang videonya gimana siiih?…xixixi..ketahuan belum pernah liat keduluan di band…wkakak

  6. Semua tersihir dengan video yang katanya tidak bermoral. Semua mencaci, tapi di belakang, mereka justru menikmati.
    Serius?
    Serius dong ah.
    Emang banyak kok yang menyimpan video itu.
    Bahkan dijadikan ladang bisnis baru.

    Dan para pemberita seolah tidak memiliki isu hangat lain selain video mesum. Apa saja yang berhubungan dengan video mesum langsung di-blow up besar-besaran.

    Mbak Med, apa kabar? Kangen sama thread mbak di Plurk.😦

  7. ha wong saya itu heran kemaren ada yang makek salahsatu bilik di t4 saya sukak mbagi2 benwit…di satu tab dia komen soal pemberitaan video porno itu, dengan lantang dia menghujat para pelakunya…eeee lha kok di tab laen dia lagi mbukak salahsatu situs XXX khusus gambar2 cewek lokal….dasar ndak waras…tapi lalu saya mikir lagi, jangan2 saya yang ndak waras, kurang kerjaan ngintip2 orang makek internetπŸ˜€

    **restlessangel**
    woooo…orang tsb munapik hipokrit sontoloyoπŸ˜›
    etapi, cara ngintip orang makek internet gimana atuh?

  8. kalo soal mengalihkan perhatian, kayaknya negara ini paling jago deh, hanya karena yang ngelakuin artis aja bisa ngalahin pemberitaan lain yang lebih penting.. terus skandal century nasibnya gimana ya…? masalah penggelapan uang pajak kok kayaknya adem ayem aja nih….??

    mboh kah…πŸ™‚

    **restlessangel**
    skandal century dan skandal pajak lainnya yg sampe ratusan trilyun itu, kalah ama kasus babiπŸ˜†

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s