seleb muda kita, pedofilia, dan natalie portman

nat1.jpg

siapa nih ??? *gambar diambil dari sini*

Silitbrintik, kata cah andong.

Dan di parodi-ensiklopedi a la cah andong ini, dalam kategori silitbrintik, didominasi oleh seleb2 muda yang segar, ranum, dan fresh. Lihat saja Cincha Lawra, dia baru 14 tahun !!! Gw umur segitu, kayak apa ya…..item, kurus, busiken, slebor, jauuuuuh deh dari kesan modis apalagi seksi. Ni anak, masih bau minyak telon (hehehe) udah seksi abis.

Trus, Gita Gutawa tuh. Penggemarnya tidak terbatas di kalangan remaja seumurannya (anak-anak SMP) tapi menjangkau hingga Oom-Oom, seperti temen gw yang lagi ambil Magister Manajemen UGM dan berusia penghujung 20an.

Coba sebut seleb lain yang usia masih usia ABG-SMP gitu. Masa sekarang dengan amat mudah bisa diabsen, seperti Sherina, Amanda, anaknya Sophia Latjuba sapa tuh namanya, Dhea Imut (yang udah ga imut lagi, tp udah bongsor), Tasya (untuk yang satu ini masih kental banget dengan imej lucu-imut-nggemesin-anak2 banget).

Sedangkan seleb remaja yang udah mengganti imej anak-anak mereka dengan tampil seksi, misal AgMon, Dhea Ananda, Nia Ramadhani, trus sapa lagi ya….

Boleh dibilang, pelopor seleb remaja masuk dalam industri hiburan dengan imej seksi dan lebih dewasa dari umur sebenarnya, adalah Britney Spears. Waktu dia muncul awal-awal kan fenomenal banget, dengan vidklip-nya yang fresh, sooo girly dan remaja banget, tapi seksi. Waktu itu dia masih berumur belasan, kalo ga salah 17an yah???Β  Padahal dia udah terjun ke dunia entertainment sejak kanak-kanak.

Sebenarnya, ada kekhawatiran, bahwa trend ini (dunia hiburan mencari mereka-mereka yang umurnya semakin muda, untuk dipoles sesuai keinginan pasar : seksi) yang diuntungkan adalah kaum pedofil. Fantasi mereka semakin dimanjakan oleh munculnya wajah-wajah ranum, segar, kekanak-kanakan tapi dengan fisik yang jauh lebih matang. Iiiiugh, ngeri deh >_<

Omong-omong tentang seleb muda, entah kenapa sosok satu ini sering dilupakan. Teringat ketika pas jalan-jalan di Malioboro Mall dan lihat-lihat toko buku Periplus. Di rak majalah asing, ada majalah life-style yang covernya menampilkan aktris satu ini. Dan pujian yang dialamatkan kepadanya, terpampang di cover bagian bawah dengan ukuran gede, bahwa aktris satu ini smart.

Sosok seleb ini adalah Natalie Portman. Familier ga ?? Film-film yang dibintangi banyak dan berkelas semua. Misal Star Wars trilogy yang prekuelnya, dia memperankan ratu sapa tuh, yang mendampingi Hayden Christensen. Di film itu dia banyak dipuji-puji kritikus atas aktingnya yang cemerlang. Trus V for Vendetta, film yang diadaptasi dari graphis novel dengan judul yang sama, dengan jalan cerita yang β€˜serius’. Lagi-lagi aktingnya di film itu dia juga dipuji-puji kritikus.

Gw masih inget, debut anak ini di film tentang pembunuh bayaran yang bertobat, diperankan Jean Reno dan juga dibintangi -aduh sapa sih kok tiba2 lupa-. Judul filmnya Leon. Kalo ga salah, ni film produksi Perancis, sekitar tahun 90an deh.

Debut anak ini dipuji-puji oleh kritikus film sejagat. Dan di majalah Gadis waktu itu, gw baca rubrik infotainment-nya, dalam usia yang sangat belia (14 tahun) dia udah berani bersikap dan tahu pasti apa yang diinginkan untuk masa depannya. Dan bertahun-tahun kemudian, dia udah membuktikan dengan menjadi aktris yang berkelas. Secara citra, anak ini di mata gw juga elegan, sophisticated, wah pokoknya smart dan ga asal njeplak deh. Mungkin popularitasnya dibanding rekan-rekannya kayak Paris Hilton ato sapa lah, kurang begitu bergaung di kuping awam.

Udah gitu, ni anak lulusan psikologi Harvard, pernah jadi asisten peneliti, pernah jadi dosen tamu, mahir bahasa asing seperti Jerman, Arab, Perancis, Jepang. wuih…….

Terlepas ia adalah orang Jewish, tp mari kita apresiasi prestasinya. dan jangan cuma menghujat dan mencibir, karena dia Jewish. Gimana dong, caranya biar bisa rrruar biasa berprestasi kayak dia. Gw pengen banget tapi sepertinya otak ini gak mampu…. (under estimate diri sendiri –__–)

Trus, hubungannya ma paragraf atas tadi ???
Hmmmm….ya gitu deh. Silakan nyambungin sendiri ya….. ^^

7 thoughts on “seleb muda kita, pedofilia, dan natalie portman

  1. pada intinya, seleb-seleb muda kita seharusnya mencontoh si nat portman ini.πŸ˜€

    saya juga suka dengan nat. actingnya keren dan background dia bagus.. ^^

  2. @ bank al :

    hahahaha…..jd gitu ya??? saya termasuk oedipus dong…krn sampe skrg cinta bgt sama mel gibson, bruce willis, goerge clooney, etc yg ‘tua’ tp seksi…:mrgreen:

    @ andrew anandhika wijaya :

    hhmmm…jd inget. dooloo *lirik om mbel* pernah bac artikel di majalah femina ato kartini lawas yg msh disimpen dg baik oleh ibunda, edisi thn 80/70anan (saya masih bayi), dimana artikel tsb cerita, bhw kehidupan artis2 cilik setelah dewasa biasanya agak berantakan dan tdk ‘senormal’ temen2nya. contoh waktu itu, shirley temple dan artis2 lain yg gw ga inget. ada juga kasus drew barrymore (dia jd bintang cilik yg dipuji2 aktingnya di film ET dan Firestarter), dan diusia yg sgt dini (pra-remaja) udah kenal minuman alkohol, narkoba dll.
    jg teringat britney spears yg skrg berantakan bgt kehidupannya, chrisina aguilera yg serba ‘nanggung’.
    tp ga semua kok^^

    @ funkshit :

    eh ayu anjani ki sopo ??? kl sama juwita, anake annisa bahar itu gmn ?? (juwi mnrtku cantik manis bgt, smp tp body-nya bongsor bgt >_< )
    eh lhah, kok kowe mencurigakan toπŸ˜•:mrgreen:

  3. Ping-balik: beware !!! sexualization everywhere !! « r e s t l e s s a n g e l

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s