cinta dan sebiji pongge

Kopdar duren yang diadakan di rumah ketua kelas bersama para plurkers dan Cah Andong, berbuah manis. Selain rasa puas dan mabok duren (duren yang dipilihin oleh papahnya Momon, manis-manis), ternyata juga memberi manfaat jangka panjang.

Tak percaya ??

Saat kopdar duren tersebut berlangsung, saya sudah cerewet bin riwil mengingatkan kalau pongge-pongge alias biji duren yang ada, jangan dibuang. Semua akan saya bawa pulang.

Dan hari ini (saya nulis ini Selasa dini hari), Si Dia yang selama ini menampung pongge-pongge itu, Senin tanggal 24 kemarin telah menanam atau membibitkan 120 pongge yang telah bertunas. Rupanya, selama dalam masa penyimpanan, pongge-pongge tersebut telah bertunas. Masih ada sekitar 30an pongge lagi yang menunggu untuk ditanam.

Manis sekali, melihat hasil kopdar tersebut membuahkan hal yang baik (dance).

Waktu ditanya, habis berapa untuk membibitkan hampir 150 pongge tersebut, ternyata tidak banyak. Pupuk, tinggal minta ke kandang sapi tetangga, dan pupuk segar berkualitas bagus (pupuk organik, cing!) langsung disetor. Sekam, juga tinggal minta ke penggilingan padi dan ladang sawah di sekitar rumah. Jadi tinggal beli polybag-nya sahaja. Sudah begitu, memasuki musim penghujan, jadi ndak perlu repot-repot menyiram.

Mudah-mudahan, seminggu lagi, tunas-tunas tersebut semakin bertumbuh. Menyimbolkan harapan baru dan untuk kebaikan semua. Pada akhirnya juga, menyimbolkan cinta kami yang (pengennya) juga memunculkan tunas-tunas kebaikan, harapan, dan cinta.

bibit-duren1

bibit-duren2

*doh, tanggalnya salah, lupa ngeset tanggal*

Siapa yang mau meniru atau menyusul kami ??:mrgreen:

*Judul diadaptasi dari film lawas Cinta dan Sepotong Roti*

32 thoughts on “cinta dan sebiji pongge

  1. aku juga gak pernah buang itu biji duren , abis semua jeh

    meong : ternyata bener, kata mamasku, rasanya kayak ketan ya ?? legit2 gimana gt…. *penasaran dot com*

  2. [……papahnya Momon, manis-manis……]

    hm… memeth memeth…

    meong : (rofl)πŸ˜† 1000X hualah, tooook…tokkkkk…..ternyata kamu mmg bertorpedo !!:mrgreen: *ngakak2*

  3. duren …
    jadi teringat kejadian sekitar 8 tahun silam …

    terjebak tanah longsor di Purworejo bersama kekasih (saat itu) dan dihujani duren oleh penduduk setempat …

    meong :😯 haaaaaaaa….kejebak tanah longsor dan P3K-nya adalah dureeennn ??😯

    ~ dan aku tidak suka duren

    meong : hu’uh, untuk sebagian org, duren adl sorga dunia….:mrgreen:
    dan mantan kekasih adalah istri, begitukah ??:mrgreen:

  4. ah masa sih pongge dimakan, meong? nggragas bener tuw namanya!

    meong : aku juga belum pernah makan, tp katanya dikolak, rasanya legit banget, kayak ketan. llha aku biasane maem beton, isi nangka je:mrgreen: *nggragas endi ??*

    btw, cintamu ke dia sama cintamu ke duren besar mana?:mrgreen:

    meong : ah masak musti di bandingin sih ?πŸ˜‰

    **pipis**

  5. salam kenal mbak.
    Lebih baik mabok duren daripada mabok bensin. Begituh kata pepatah orang Ostrali. Udah pernah nyobain duren lampung blum mbak, dimakan sepotong langsung mabok dah pokoknye>hehehe

  6. Mau bikin kebon duren dipinggir kolam nih critanya?? Coba bayangkan…lagi asik2 mancing dengan angin semilir ehhhh ketimpa duren. Pulang pake ambulans dong ya??πŸ˜‰

    meong : mas don punya niat mulia tuh, dia mo tanam itu bibit di sepanjang DAS atau mata air. utk penghijauan lah, bukan utk dia sendiri. kl utk sendiri mah, beli aja bibitnya, duren bhinneka:mrgreen:

    kamu masih pantang duren, say ?? kl udah tanam duren bhinneka, mancing sambil nge-duren yuks. kita msh utang ngundang lo-lo pade utk mancing2 di rumah kita ^_^

  7. oooh, jadi ada cerita cinta dari sebiji pongge…. semoga selalu berbuah sampai selamanya iaa… iya mbak ayuuh kopdar blogger nitaa *btw, sy ga tau apa2 nih soal ituh*… salam kenal dari solo

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s